Sambut Liburan Akhir Tahun, Syariah Hotel Solo Luncurkan Paket Manasik Haji dan Umrah

gomuslim.co.id-  Hotel berkonsep syariah di Indonesia makin berkembang pesat. Selain fasilitas yang terus diperbaiki, para pelaku usaha hotel syariah juga aktif mempromosikan paket penginapan kepada para calon konsumennya.

Salah satu hotel syariah yang gencar melakukan inovasi promosi adalah Syariah Hotel Solo (SHS). Baru-baru ini, SHS meluncurkan paket Manasik Haji yang menawarkan sensasi nyaman dan menyenangkan bagi para jemaah yang sedang menjalankannya.

Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W mengatakan paket Manasik Haji ini muncul karena pihak manajemen melihat adanya peluang bisnis yang bisa digarap dari pelaksanaan kegiatan manasik haji. Hal ini diperkuat pula dengan mulai banyaknya biro travel agen haji dan umrah yang membutuhkan akomodasi dalam hal penyelenggaraan kegiatan manasik haji.

“Meskipun paket manasik haji ini bukan satu-satunya yang dimiliki oleh Syariah Hotel Solo, namun paket manasik haji ini tetap memiliki keistemewaan dibandingkan yang lainnya.Pada paket ini, kami menyuguhkan paket Manasik Haji yang menawarkan kenyamanan, sehingga memberikan rasa menyenangkan bagi setiap para jamaah,” jelas Paramita dalam rilis resmi SHS.

Selain itu, Paramita juga memaparkan, hal yang menjadi kelebihan paket Manasik Haji di Syariah Hotel Solo di antaranya adalah memiliki kapasitas ballroom cukup besar hingga mencapai 600 orang.

Untuk menunjang program ini, hotel yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto No. 47  Solo, Jawa Tengah ini  memiliki halaman parkir yang amat luas, sehingga pihak penyelenggara tak perlu kerepotan mengakomodir parkir dari kendaraan pribadi para jemaah. SHS  juga memiliki miniatur kabah yang ukuran yang cukup besar dan dapat dibongkar pasang, sehingga dapat diletakkan di mana pun.

“Paket manasik haji ini kami banderol sebesar Rp 160.000 nett/pax dan harga tersebut kami rasa sesuai dengan fasilitas yang kami tawarkan. Jadi, semoga paket ini memberikan solusi bagi calon jemaah yang akan menunaikan ibadah haji maupun umrah ke tanah suci,” papar Paramita.

Adapun, Syariah Hotel Solo sendiri adalah hotel bintang 4 berkonsep syariah terbesar di Indonesia yang menghadirkan 387 kamar modern minimalis. Untuk mempernyaman tamu, hotel ini dilengkapi kamar dengan fasilitas TV 32 inch dengan chanel TV local dan internasional, mini bar, AC, air panas dan air dingin di kamar mandi, peralatan pembuat the dan kopi, sambungan telephone internasional dan gratis internet (free WI-Fi), peralatan ibadah di setiap kamar serta Musholla di setiap lantai.

Pada penghujung tahun 2015 lalu, SHS mendapat sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat dan Makanan serta kosmetika (LPPOM) – MUI  Jawa Tengah, untuk kategori restoran. Menurut General Manager Syariah Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro, untuk mendapatkan standar kehalalan dari lembaga seotoritatif MUI, perlu waktu dua tahun bagi SHS menjaga perfoma sebagai hotel syariah yang menyediakan food and beverage yang halal, bersih dan higienis hingga diganjar label halal MUI. (fau/shs/dbs)


Back to Top