Universitas King Saud Garap Aplikasi Alquran Maya

gomuslim.co.id- Kemajuan teknologi memacu kreativitas dalam mengembangkan segala sesuatu yang bersifat analog menjadi digital, hal ini bernilai positif selama ada faedah yang terkandung di dalamnya.

Saat ini banyaknya pengguna komputer, laptop, tablet dan smart phone, menyebabkan kebutuhan akan software atau aplikasi demikian tinggi.

Berbagai software dibuat untuk membantu para pengguna komputer. Salah satunya adalah proyek besar dari King Saud University, yaitu membuat Alquran Digital Terlengkap. King Saud University adalah salah satu universitas terbesar di Arab Saudi. Software Alquran Digital ini digarap dengan serius dan profesional serta didanai secara penuh oleh universitas King Saud.

Diharapkan dengan kehadiran Software yang diberi nama Ayat ini dapat membantu umat muslim seluruh dunia untuk terus berinteraksi dengan Alquran, dan menghafal Alquran. Software Ayat dapat di download secara Gratis.

Saat ini sudah diluncurkan Versi 1.2.2 dengan fasilitas antara lain, di antaranya; Terjemah Bahasa Indonesia dan 20 Bahasa Lainnya, Tafsir Bahasa Indonesia dari Al Jalalayn, Murottal MP3 Alquran lebih dari 20 Qori atau  Imam, Putar Murottal MP3 Per Ayat, Dirancang untuk membantu menghafal Alquran, Pengulangan Per Ayat atau Halaman yang ingin dihafal, Mode Latihan Hafalan dengan Highlight Ayat, Mode Tilawah untuk membaca Alquran, Pencarian Ayat atau  Terjemah, dan tersedia untuk Windows, Mac, Linux, dan Android. 

Salah satu kelebihan software Ayat ini yaitu adanya fasilitas untuk membantu menghafal Alquran, pengguna bisa memilih menu Latihan Hafalan dan pengulangan ayat per ayat.

Untuk versi bahasa Indonesia lengkap dengan tafsir dan terjemahnya kini sudah bisa di download secara gratis di: http://www.pusatalquran.com lalu klik pada menu Download. (nat/dbs)


Back to Top