1st Anniversary Anandivers dan Hamas Friends: Ajang Silaturahmi Dua Komunitas Fansclub

gomuslim.co.id- ‘One Heart, One Mission, One Goal’ merupakan tema dari 1st Anniversary Anandivers dan Hamas Friends yang diselenggarakan pada, Minggu (4/12) yang berlokasi di Gedung Rabbani Rawamangun, Jakarta Timur.

Acara milad fansclub kedua sahabat ini diselenggarakan oleh dua komunitas dari Anandito Dwis (Anandivers) dan Hamas Izzudin (Hamas Friends) se Indonesia. Pesertanya pun berasal dari berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Solo, Semarang hingga Bengkulu rela datang ke Jakarta untuk menjalin ukhuwah silaturahmi antar sesama anggota fansclub masing-masing.

Di acara ini Anindito dan Hamas juga turut hadir memeriahkan serangkaian kegiatan yang sarat akan sisi positif dan nilai-nilai kebaikan.

Saat ditemui oleh tim gomuslim Siti Maria selalu ketua panitia dari fansclub Hamas Friends mengaku, bahwa awalnya sering melihat keakraban foto Anandito dan Hamas di medsos, lalu tercetuslah ide untuk membuat acara khusus silaturahmi fans mereka masing-masing yang dikemas dalam satu rangkaian yang meliputi, kajian, tanya jawab, sharing dan cerdas cermat Islami. Yang tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan menebarkan kebaikan.

Acara yang didominasi oleh kaum akhwat ini, diawali dengan sesi perkenalan dari masing-masing peserta, kemudian dilanjutkan dengan beberapa games menarik.

Di tengah sibuknya games yang dirancang oleh panitia, lantunan syair lagu yang berjudul Hujan menjadi pembuka acara yang langsung dibawakan oleh Anandito dan Hamas sebagai bentuk kejutan untuk para fans mereka.

Kegiatan ini dikemas dengan serangkaian acara menarik yang menghibur dan juga mengedukasi. Hal ini membuat peserta aktif dan antusias dalam bertanya di sesi sharing. Dalam sesi sharing ini, kedua sahabat yang memiliki satu visi berdakwah ini saling mengemukakan pendapatnya mengenai pertanyaan yang diajukan oleh peserta mengenai karir dan tips agar tetap istiqomah dalam menjalankan dakwah.

“Iman seseorang dapat naik dan turun, cara agar tetap menjaga keistiqomahannya adalah dengan lebih banyak mengingat akhirat, salah satunya dengan rutin membaca Alquran. Karena Alquran menarik semua kebaikan dengan cara Allah yang rahasia dan tidak disangka-sangka,” ungkap Hamas.

Selain sesi sharing, Cerdas Cermat Islami menjadi bagian menarik dari kegiatan ini. Pada games kali ini Anandito dan Hamas mengajukan sepuluh pertanyaan kepada peserta mengenai seputar pengetahuan dari cerita keislaman di jaman para Rasull. Semua peserta menyimak pertanyaan dari Anandito dan Hamas dengan seksama dan menjawabnya secara perteam.

Di antara peserta akhwat ada yang menarik perhatian, yakni seorang peserta ikhwan. Namun dia bukanlah bagian dari anggota salah satu fansclub, melainkan peserta yang ingin berjumpa langsung dengan Anandito dan membuat video bersama, untuk dihadiahkan kepada calon istrinya yang menyukai lagu Anandito yang berjudul Pernikahan Impian, dan mereka akan melangsungkan pernikahan di bulan ini. Oleh karenanya Muhammad Tabiin memberanikan diri hadir di acara ini.

Sebagai buah tangan, Tabiin juga memberikan sebuah buku hasil karyanya sendiri yang berjudul Mutiara Hikmah Di Balik Masalah Hidup untuk Anandito dan Hamas.

“Seneng banget hari ini bisa hadir dan berkumpul dengan teman-teman Anandiverst dan Hamas Friends, antusias peserta yang positif membuat saya semakin optimis bahwa dengan adanya komunitas ini menjadikan kita keluarga baru yang InssyaAllah dunia akhirat, tentunya dapat saling mengingatkan agar tidak ada kesia-siaan,” ujar Anandito.

Acara yang didominasi oleh kaum akhwat ini membuat Hamas mengapresiasi atas kehadiran mereka.

“Saya bangga pada kalian karena sudah bersedia datang hari ini walaupun dari luar kota, kalian adalah akhwat-akhwat hebat, semoga ukhuwah kita tetap terjaga dan saling berbagi kebaikan,” ungkap Hamas.

Di akhir acara kedua pria yang memiliki pribadi hangat ini menyampaikan pesannya kepada para anggota fansclub mereka masing-masing agar tetap menjadi komunitas yang bisa menjadi trendcenter dan panutan bagi fansclub yang lain agar menyisipkan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang memiliki nilai dakwah, seperti kajian rutin, bakti sosial dan silaturahmi agar memperkuat ukhuwah antar umat muslim.

“Acaranya seru, menyenangkan, dapet temen baru dan semakin memotivasi untuk terus belajar agama Islam. Anandito dan Hamas adalah dua sosok religius yang dapat dijadikan motivator. Karena dengan cara menjaga silaturahmi dengan orang-orang yang sifatnya mendekati Rasulullah maka kita akan tertular untuk menjadi orang yang lebih baik lagi,” tutur Endah salah seorang peserta.

Wefie bersama dan pembuatan manique challenge video dengan tema mengaji bersama Anandito dan Hamas menjadi penutup acara ini.

Kini berdakwah tidak harus dilakukan dengan ceramah, namun melalui hal-hal yang disukai, profesi yang ditekuni dan sesuatu yang sedang trending topic jika pandai mengemasnya maka esensi dakwah akan mudah tersampaikan. (nat)


Back to Top