Tingkatkan Customer Loyalty, Bank BJB Gelar Undian Wisata Religi II

gomuslim.co.id- Sebuah bentuk apresiasi yang dikeluarkan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (Bank BJB) untuk meningkatkan customer loyalty dan mengapresiasi para debitur dan mitra bisnis setianya. Mereka menggelar Pengundian Hadiah BJB Wisata Religi‎ Periode II.

Ahmad Irfan selaku Direktur Utama Bank BJB menyatakan bahwa BJB Wisata Religi merupakan program undian berhadiah perseroan yang ditujukan kepada para nasabah kredit retail dan konsumer, khususnya debitur guna bakti dan pra-guna bakti.

Dari produk kredit konsumer itu, pada triwulan III 2016 tercatat kredit konsumer tumbuh 15 persen menjadi Rp 42,8 triliun. Pengundia hadiah BJB Wisata Religi periode II diluncurkan di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (5/12). 

Program itu ditujukan bagi para nasabah kredit retail dan konsumer, khususnya debitur kredit guna bakti (KGB) dan pra-guna bakti.

“Di tahun ini ada 24 debitur yang dapat, sementara tahun depan akan ada 40 debitur yang menang di periode Januari 2017 dan 103 debitur pada Maret 2017," ujarnya, Senin (5/12).

Dalam program ini debitur yang diikutsertakan dalam pengundian ini adalah pegawai tetap di instansi pemerintah, lembaga negara ataupun perusahaan swasta yang memenuhi kriteria. Salah satu kriteriannya, yakni melakukan realisasi kredit minimal Rp 60 juta.

Pengundian BJB Wisata Religi merupakan suatu berbentuk hadiah perjalanan umroh bagi debitur muslim dan wisata religi ke Hollyland (tanah suci) bagi debitur non-muslim. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap akan meningkatkan customer loyalty serta mendongkrak pendapatan bunga dan dana pihak ketiga (DPK). 

Kredit retail dan konsumer Bank BJB banyak memberikan profit kepada korporasi. Oleh karenanya sangat tepat jika hadiah yang diberikan kepada nasabah kredit yang loyal itu berupa kegiatan ibadah. 

“Bagi umat muslim, umrah merupakan bagian dari kewajiban yang sangat didambakan. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengakomodasi usulan hadiah berupa umrah dan wisata religi dalam program pengundian ini. Dia menyatakan, kegiatan inipun dipastikan akan meningkatkan keimanan nasabah,” pungkas Irfan.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama menambahkan, kinerja Bank BJB terus menunjukan  trend positif. Dia mengatakan bahwa pada akhir triwulan III 2016, Bank BJB berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 1,39 triliun. 

Hakim mengatakan raihan laba itu yang meningkat sebesar 55,6 persen  year on year (yoy) dibandingkan kuartal III 2015 sebesar Rp 895 miliar. Menurutnya, peningkatan kinerja itu dipicu oleh pendapatan bunga bersih perseroan yang tumbuh 27,3 persen (yoy) serta pengelolaan biaya operasional yang sehat.

Diharapkan melalui peningkatan customer loyalty serta mendongkrak pendapatan bunga dan dana pihak ketiga (DPK) khususnya kredit retail dan konsumer bank bjb secara keseluruhan.

“Keberhasilan dalam mengendalikan struktur pendanaan menjadi lebih efisien adalah poin utamanya,’’ pungkas Hakim. (nat/dbs)


Back to Top