Luncurkan Buku Terbaru, Produser Musik Maher Zain Ini Mudahkan Pembaca Pahami Alquran

gomuslim.co.id- Alquran merupakan kitab suci umat Islam. Isi kandungannya menjadi pedoman hidup manusia di seluruh dunia. Meski menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa aslinya, namun kini Alquran sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Hal ini memudahkan semua kalangan untuk memahami Alquran. Apalagi saat ini sudah banyak buku yang membahas mengenai cara mudah mempelajari Alquran.

Sepeti yang dilakukan oleh produser sekaligus pendiri Awakening Records yang menaungi sejumlah musisi religi seperti Maher Zain, Harris J, dan Sharif Hasan Al-Banna. Baru-baru ini, Sharif telah meluncurkan buku terbaru karyanya berjudul, Journey Through The Quran: The Fastest Way to Learn The Quran. Menurutnya, buku ini merupakan buku panduan praktis untuk memahami kandungan Alquran secara global.

Lebih lanjut, Sharif mengungkapkan, buku tersebut bukan merupakan tafsir atau pun terjemahan Alquran. Namun, itu merupakan buku pegangan atau panduan untuk mereka yang ingin belajar Alquran. “Ini dibuat untuk mereka yang ingin memahami kandungan Alquran, bagi mereka yang tak bisa berbahasa Arab. Buku ini merupakan panduan memahami Alquran,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sharif menjelaskan, buku tersebut bisa menjadi jembatan antara terjemahan Alquran dengan komunitas Muslim di seluruh dunia. Buku itu juga menjelaskan setiap isi surat dalam Alquran. Tak hanya untuk komunitas Muslim, buku yang berisi peta utama dari setiap surat dalam Alquran ini, bisa juga diperuntukkan untuk non-Muslim yang ingin mengetahui isi Alquran. Namun sekali lagi Sharif menegaskan ini bukanlah terjemahan maupun tafsir.

“Saya kembali tegaskan bahwa buku ini bukanlah tafsir atau terjemahan Alquran. Tapi buku ini seperti panduan saja bagi umat Islam, kalau yang ingin mengetahui lebih dalam soal Alquran dari buku ini mereka bisa membuka tafsir atau terjemahannya lagi,” katanya.

Untuk peluncuran buku di Indonesia sendiri, Sharif bekerja sama dengan penerbit Cordoba. Buku dengan judul Journey Through The Quran: The Fastest Way to Learn The Quran ini mulai bisa didapatkan di jaringan toko buku Gramedia mulai hari ini, Selasa (06/12).

Sebagai informasi, Sharif Hasan Al-Banna merupakan pendiri Awakening Records. Produsen musik yang berasal dari London, Inggris ini mencetuskan karya-karya musik islam modern pertama kali di Inggris yang didirikan sejak tahun 2003. Pelopor industri musik yang berlabel Awakening Records ini telah melahirkan musik beraliran islam nasheed modern yang menginspirasi dan kental akan penyampaian pesan-pesan religi dan perdamaian.

Kehadiran Awakening Records yang telah banyak memunculkan artis bertalenta. Hal ini menjadikan umat muslim di dunia dapat saling berkomunikasi menyampaikan kembali pesan-pesan dengan cara memainkan karya-karya musik mereka. Dengan melewati berbagai media yang selama ini telah direspon dan diterima dengan baik oleh dunia.

Awakening Records telah melahirkan dan mempopulerkan beberapa artis muslim dunia. Pengemasan dan produksi yang dilakukan oleh Awakening Records ini memiliki standar internasional, sehingga dapat mengangkat kembali keberadaan musik islam.

Selain lewat musik, kini Sharif mencoba mensyiarkan Islam melalui buku. Buku terbaru karyanya itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya, lebih khusus untuk umat Islam yang ingin belajar. “Semoga buku ini bermanfaat bagi semua yang membacanya,” harapnya. (njs/dbs)


Back to Top