Komunitas di Sulawesi Selatan Ini Gelar Lomba Kreasi Hijab

gomuslim.co.id– Ada perlombaan kreasi hijab di DWP. Namun, DWP di ini bukan ajang Djakarta Warehouse Project yang merupakan acara musik Electronic Dance Music (EDM) di penghujung tahun. DWP ini sendiri merupakan akronim dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang menggelar berbagai kegiatan lomba yang bertajuk Wanita Simpurusiang yang diadakan di Puncak Indah Malili, Selasa (06/12).

Berkesempatan hadir pada kegiatan lomba tersebut yakni, Puspawati Husler dan Ani Nurbani selaku Dewan Penasehat DWP Luwu Timur dan Masrah Bahri Suli selaku Ketua DWP Luwu Timur serta para pengurus DWP lainnya.

Sementara untuk rangkaian kegiatan perlombaan yang dilombakan di antaranya yakni, lomba paduan suara dengan lagu Mars Hymne Dharma Wanita Persatuan, yang diikuti oleh Ketua dan Anggota DWP dari tiap-tiap Kecamatan, dengan jumlah peserta per group sebanyak 21 orang.

Kegiatan yang diadakan untuk memperingati hari ulang tahun ke 17 dari komunitas ini juga menggelar lomba kreasi hijab yang diikuti oleh anggota DWP dari tiap-tiap unit dan Kecamatan dengan bentuk ukuran bebas. “Seluruh jenis perlombaan tersebut akan diberi trophy dan bingkisan kepada juara I, II, dan III,” kata Astuti Gobel, Ketua Panitia Lomba DWP Luwu Timur.

Perlombaan kreasi hijab ini sendiri ditujukan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dari para anggota DWP khususnya dan masyarakat Luwu timur pada umumnya.

"Merayakan HUT DWP ke-17 tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun ini, semoga sejalan dengan Visi Luwu Timur yaitu Luwu Timur Terkemuka 2021. Adapun misinya yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah berorientasi ekonomi kerakyatan untuk mencapai kesejahteraan sosial yang adil dan berkelanjutan," ujar Puspawati Husler pada sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Puspawati juga  mengingatkan bahwa yang paling penting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreativitas dari setiap anggota yang dapat memberikan inspirasi, bagi kehidupan bermasyarakat dan berorganisasi.

Ia juga menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini dinilai sangat tepat guna meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota DWP. Sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Harapan kami kepada para peserta lomba untuk berlomba dengan sportif. Kalah menang dalam perlombaan itu soal biasa. Yang penting semangatnya,” demikian harapannya menutup sambutannya.

Untuk Lomba Kreasi Jilbab DWP Kecamatan sendiri, Juara I diraih oleh wakil DWP dari Kecamatan Towuti. Juara II diraih wakil DWP dari Kecamatan Nuha. Dan Juara III diraih wakil DWP dari Kecamatan Malili. Sedangkan Lomba Kreasi Hijab DWP unit kerja, untuk Juara I diraih wakil dari DWP Inspektorat. Untuk Juara II diraih wakil dari DWP Sekretariat Daerah. Dan Juara III diraih wakil DWP dari Dinas Kehutanan, sementara Juara Favorit diraih wakil DWP dari KPPT.

Pada kegiatan tersebut, di hari dan tempat yang sama, Panitia HUT juga melaksanakan kegiatan bakti sosial "Peduli Pendengaran" dengan menghadirkan dokter ahli Telinga, Hidung dan  Tenggorokan dari BLUD RSUD I La Galigo yakni dr. Rima Frisandi. (ari/dbs)


Back to Top