Syariah Hotel Solo Hadirkan Fasilitas Spa Syariah

gomuslim.co.id- Syariah Hotel Solo kembali menghadirkan sebuah inovasi baru untuk menambah nilai jual produknya. Kali ini untuk menambah fasilitas layanan kepada para tamu yang menginap, pihak manajemen menghadirkan layanan spa berkonsep syariah.

Layanan spa ini, menurut Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W merupakan salah satu perwujudan dari komitmen internal manajemen untuk senantiasa melakukan beragam inovasi sebagai penambah kenyamanan tamu yang menginap.

Kehadiran spa ini, diharapkan dapat melengkapi fasilitas layanan yang saat ini masih jarang ditemukan di hotel syariah pada umumnya. “Selama ini layanan spa profesional selalu biasanya hanya tersedia di hotel konvensional," kata Mita dalam rilis resminya kepada gomuslim, Rabu (7/12/2016).

"Dengan dibukanya layanan spa syariah di sini, kami ingin membuka pandangan masyarakat bahwa meskipun hotel kami berbasis syariah, namun layanan yang sajikan tak kalah dibandingkan hotel konvensional,” kata Mita.

Dikarenakan hotel berkonsep syariah, layanan spa ini menggunakan ruangan terpisah antara wanita dan laki-laki, sehingga menciptakan kesan aman dan nyaman. Terapis yang diterjunkan pun tidak sembarangan.

Pada layanan spa ini, untuk para tamu wanita akan dilayani terapis wanita, sementara untuk tamu laki-laki dilayani terapis laki-laki yang tentunya tidak melanggar syariat islam.

Selain itu, untuk penggunaan seragam terapisnya sendiri, khususnya wanita, dituntut untuk mengenakan hijab dan pakaian serba tertutup berbeda seragam terapis spa wanita pada umumnya.

“Meskipun konsepnya syariah, namun untuk kualitas threatmentnya boleh diadu dengan spa yang ada di hotel konvensional, seperti traditional massage, aromateraphy massage, hand and food reflexiology, dan lainnya. Para terapis yang melayani merupakan terapis spa profesional di bidangnya."

Ia juga menuturkan jikalau bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan dari rempah-rempah tradisional. "Sementara itu, untuk bahan-bahan yang digunakan kami banyak menmanfaatkan khasiat dari rempah-rempah dan bahan-bahan alami lainnya,” ujarnya.

Mita menjelaskan bahwa  layanan spa ini dapat diakses oleh tamu yang menginap dengan langsung melakukan reservasi di tempat, reservasi lewat telepon di nomor (0271) 711000 maupun reservasi langsung melalu kamar dengan menekan tombol ext 82001.

Layanan spa ini beroperasi mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 24.00 WIB. “Selama masa soft opening ini, kami memberikan potongan harga sebesar 50 persen, khususnya untuk body treatment dan body scrub," jelasnya. Namun ia juga berpesan jika potongan harga yang diberikan hanya untuk bulan Desember saja.

Syariah Hotel Solo sendiri merupakan sebuah hotel bintang 4 dengan konsep syariah hotel terbesar se-Indonesia. Syariah Hotel Solo, beralamatkan di Jl. Adisucipto No. 47, Solo.

Hotel yang berdiri sejak tanggal 11 Maret 2014 ini, memiliki berbagai kamar dengan konsep syariah dengan jumlah 387 kamar.Ada 4 tipe di dalamnya, yaitu Standard, Superior, Deluxe dan Family Suite. Harga published yang dipatok dimulai dari Rp800 ribu sampai Rp3 juta nett. (ari/dbs)


Back to Top