Berikan Kredit Investasi Syariah Rp 1,1 Triliun, Maybank Indonesia Dukung Proyek Jasa Marga

gomuslim.co.id- Sebuah fasilitas pembiayaan berbasis syariah Masyarakat Line Ib diberikan oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk kepada PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebesar Rp 1,1 triliun. Pembiayaan tersebut merupakan pembiayaan bilateral syariah terbesar di Indonesia dalam denominasi rupiah untuk proyek infrastruktur.

Fasilitas pembiayaan ini ditujukan untuk mendukung kegiatan investasi yang dilakukan Jasa Marga dalam pembangunan jalan tol guna pengembangan infrastruktur yang pada akhirnya akan menjadi pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Sejalan dengan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui penyediaan fasilitas pembiayaan Syariah kepada Jasa Marga," ungkap Eri Budiono, Direktur Global Banking Maybank Indonesia. 

Kemitraan strategis dengan Jasa Marga, tutur Eri, menjadi bagian dari upaya Maybank Indonesia yang memiliki komitmen kuat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan infrastruktur sekaligus mengembangkan industri perbankan Syariah di Indonesia yang mana infrastruktur merupakan salah satu tulang punggung penggerak roda perekonomian nasional.

Jalan Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) merupakan jalan tol pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Jasa Marga. Ini merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan industri jalan tol di Tanah Air yang mulai dioperasikan sejak tahun 1978.

"Kemitraan strategis antara Maybank Indonesia dan Jasa Marga dalam bentuk fasilitas pembiayaan Syariah juga mencerminkan kepercayaan dan dukungan industri perbankan terhadap sektor infrastruktur dalam mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian di Indonesia," papar Eri.

Kini Maybank Syariah hadir dan melayani nasabah di seluruh Indonesia melalui 7 Kantor Cabang Syariah (KCS) dan Layanan Syariah (LS) di seluruh kantor cabang Maybank Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk dan layanan Syariah.

Maybank Syariah adalah Unit Usaha Syariah PT. Bank Maybank Indonesia Tbk, yang menjalankan kegiatan usaha perbankan secara profesional berdasarkan prinsip-prinsip Syariah.

Pelayanannya terbuka untuk siapa saja yang ingin memperoleh produk dan layanan perbankan sesuai prinsip Syariah yang memberikan ketenangan dan kenyamanan. Maybank Syariah untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia yang beragam sesuai dengan semangat ‘Syariah Untuk Semua.’

Sejalan dengan misinya yang mengerti akan keragaman di masyarakat, Maybank Syariah menawarkan beragam jasa keuangan dengan fokus pada nasabah korporasi, komersial dan multinasional besar yang beroperasi di Indonesia. Sektor-sektor sasaran terutama di bidang manufaktur, perkebunan, migas, kelistrikan/air, transportasi/komunikasi, pergudangan, grosir/perdagangan dan jasa keuangan.

Untuk itu, Maybank Syariah menghadirkan jasa keuangan syariah kepada para nasabah dalam bidang akuisisi modal (investasi), pembiayaan proyek, pembiayaan kontrak, pembiayaan modal kerja, pembiayaan perdagangan, jasa valuta asing dan hal ini dapat dilakukan melalui pengaturan bilateral, club deal di dalam Maybank Group atau sindikasi dengan bank mitra domestik. (nat/dbs)


Back to Top