'The Four Annual Trend Show' 2017: Ini Koleksi Busana Muslim Terbaru Karya Ria Miranda untuk Tahun Depan

gomuslim.co.id- Ketika memasuki penghujung tahun, para desainer sudah mulai menatap model atau desain yang sekiranya bakal tenar di tahun 2017 mendatang. Tidak jarang juga para desainer sudah mulai menyiapkan rancangan atau mode terbaru guna menyambut akhir tahun 2016 ini. Begitu juga dengan desainer hijab. 

Tren pengguna hijab di tahun 2016 ini juga sangat meningkat, dengan para desainer pun saat ini telah menyiapkan rancangan baru guna menyambut tahun 2017 mendatang. Hal inilah yang juga tengah dipersiapkan oleh desainer Hijab Ria Miranda.

Tidak segan-segan, dalam rangka mengembangkan industri fashion Tanah Air, Ria Miranda kembali menghadirkan sebuah kegiatan tahunan yakni 'Ria Miranda The Four Annual Trend Show 2017' yang digelar pada tanggal 9 sampai 10 Desember 2016. Acara yang didukung penuh oleh Hijup dan Wardah tidak hanya menghadirkan desain busana muslim karya Ria Miranda, namun juga menghadirkan beberapa talkshow serta offline store by Hijup.com. Kegiatan ini juga akan menghadirkan beragam acara seperti fashion, trend, beauty, lifestyle, dan music.

RMTS ini sendiri dirasa Ria Miranda sudah bukan ajang untuk mempertunjukan koleksi busana terbaru dari riamiranda saja, tapi proses belajar untuk timnya agar menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi anggota team yang lebih solid, bisa mengatasi emosi dan komunikasi terjalin baik, bisa mengatur pressure karena mereka juga baru selesai pada event JFW dan langsung berkonsentrasi di event RTMS ini.

Untuk diketahui, perjalanan Ria Miranda sendiri sebagai desainer busana muslim atau yang lebih sering disebut modest fashion Designer cukup singkat, namun hal ini tetap menjadikan karya-karyanya sebagai 'magnet' bagi para hijaber Tanah Air.

"Perjalananku selama 7 tahun di Industri mode memang tidak mudah, masih terlalu dini dan jauh dari kata sukses tapi aku tetap jalan terus untuk berkarya. Nah acara tahun ini sebagai bentuk tolak ukur dan rasa syukur perjalananku untuk saling berbagi dengan kerabat dan customer," ujarnya pada saat jumpa media di Senayan City, Jakarta (09/12).

Diselenggarakannya event ini juga menjadi pembuktian bahwa dunia teknologi, fashion dan beauty bisa berkolaborasi dengan baik. Kegiatan ini juga akan dihibur oleh penampilan Maliq & D'Essentials yang akan memberikan kejutan pada acara ini.

"Performance dari Maliq & D'Esssentials adalah kejutan karena memang terinspirasi dari lagu Himalaya," ujarnya.

Pada event RTMS tahun ini juga tidak hanya melulu soal fashion show saja karena Ria Miranda juga memberikan donasi. Dengan membeli produk Ria Miranda dengan konsep Dejavu, sebagian akan didonasikan kepada yayasan Ar-Ridho, Bintaro.

Lebih lanjut, berbicara mengenai koleksi yang dihadirkan di 2017 ini mengangkat tema relationship, yang mana memiliki konsep hubungan dengan dengan sesama manusia dan alam sekitar yang disebut horizontal relationship. Kemudian hadir juga konsep hubungan personal dengan sang pencipta yang disebut bertical relationship.

Pada annual show kali ini, Ria Miranda akan membawa 44 koleksi yang terdiri dari 5 tema koleksi yang akan diperagakan oleh 22 model pada hari Sabtu (10/12) mendatang.

Tidak lupa, Ria Miranda juga menuturkan harapan ke depannya dalam industri modest fashion Tanah Air. "Pengen buat sesuatu yang baru, karena fashion kan tidak hanya tentang baju, tapi banyak aksesoris yang bisa dikembangkan, selain itu juga ingin mendesain baju anak," tutup Ria. (ari)


Back to Top