Inilah Lima Koleksi Busana Muslim Terbaru Karya Ria Miranda di 'The Fourth Annual Trend Show 2017'

gomuslim.co.id-  Pada Sabtu, (10/12) bertempat di Hall Senayan City, Jakarta, Ria Miranda The Fourth Annual Trend Show 2017 Spring Sumer Preview Collection 2017 digelar. Sejumlah model tampil memperagakan lima koleksi terbaru RiaMiranda Dejavu, Principia, Florette, Daily Essentials dan Mind yang akan menjadi trend di tahun 2017 mendatang.

Ini merupakan tahun keempat setelah tiga tahun yang lalu mengusung tema Trunk Show. Kini Ria mengubah dengan konsep Trend Show. Selain itu tidak hanya trend fashion, namun akan ada penjelasan trend di ranah healthy lifestyle, social media photography, hingga dunia parenting yang ilmunya dapat dipetik.  

“Saya ingin event ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah untuk saling berbagi energi positif dan inspirasi dari berbagai aspek kehidupan,” ungkap Ria tentang konsep barunya.

Dalam annual show nya kali ini, Ria menampilkan 44 looks yang terdiri dari 5 tema koleksi yang diperagakan oleh 22 model profesional dengan panggung yang mencerminkan iconic pattern RiaMiranda.

Mengusung tema Relationship, Ria mengaku bahwa manusia tidak lepas dari hubungan antara manusia lainnya, alam dan sang pencipta, yang dikenal dengan horizontal dan vertical relationship.

Trend show tahun ini Ria Miranda juga berkolaborasi dengan ilustrator muda berbakat Cempaka Surakusumah dengan karya temanya Florette, dimana seperti yang sudah diketahui bahwa bunga lekat sebagai komunikasi tanda cinta. Ketika masih hidup dianggap sebagai horizontal love namun ketika sudah tiada, bunga dijadikan simbol untuk tanda cinta dan doa. Doa yang sedikit namun banyak akan menjadi lebih kuat, seperti bungan Florette yang berukuran kecil.

Menurut Ria, tahun 2017 mendatang tren busana muslim akan lebih banyak yang main di pattern digital print scarf dan tunik, selain itu berbagai inovasi dikembangkan seperti ramah wudhu (breasfeeding friendly) akan menjadi nilai tambah.

Gaya 70-an lanjut Ria, akan kembali hits seperti bell bottom jeans, ruffle bohemian top. Dan bicara soal hijab styling, tahun 2017 justru akan lebih simple sehingga kreatifitas lebih fokus pada padu padan.

Peragaan koleksi motif Minang Heritage  karya RiaMiranda yang mengusung tema Dejavu menjadi perhatian pengunjung karena desainnya yang terinspirasi dengan kekayaan kain tradisional Indonesia khususnya yang berasal dari Sumatera Barat. Pemilihan warna untuk koleksi Dejavu sangat berbeda dan fresh.

Motif garis tangan yang membentuk kotak-kotak kecil namun dibuat senada dengan bentuk motif songket yang penuh improvisasi agar terlihat modern. Sentuhan warna-warna pastel masih menjadi ciri khas koleksi Ria Miranda, warna ini juga masih melekat di 5 koleksi terbarunya.

Selain itu, Performance dari Maliq & D’essentials menjadi hiburan spesial di Trend Show 2017, lagu berjudul Himalaya menjadi pembuka. Ria Miranda terinspirasi lagu Himalaya unuk koleksi Principia.

“Aku mau sharing dan menjadikan lagu ini sebagai soundtrack tersendiri untuk para customer,” ujar Ria bersemangat.

Di acara itu turut hadir selebritis muslimah seperti Oki Setiana Dewi, Laudia Cintya Bella dan Shiren Sungkar.  Para tamu undangan berasal dari berbagai customer setia Ria Miranda dan beberapa komunitas hijabers tanah air, sesuai dengan tagline Ria Miranda, para muslimah ini berbalut busana warna-warna pastel. (nat)


Back to Top