#PersembahanUntukSangNabi: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H

'El n Bread' Sumbang Ribuan Roti Halal untuk Gerakan Shalat Subuh Berjamaah 1212

gomuslim.co.id- 'El n Bread' sebuah brand roti bersertifikat halal di bawah payung Elcorps asal Bandung ini akan menyumbang ribuan rotinya untuk jamaah shalat subuh  pada hari ini 12 Desember 2016 yang juga bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Tepat pada hari ini, umat Islam akan memenuhi seluruh masjid-masjid yang ada. Salat subuh berjamaah itu merupakan imbauan yang secara cepat menjadi viral di media sosial dengan tajuk Salat Subuh di Masjid 1212. 

Melihat semangat dan banyaknya warga yang akan memenuhi masjid nanti, Elfood dengan senang hati akan menyediakan ribuan roti di masjid-masjid yang terjangkau di beberapa kota. 

Masjid yang akan mendapatkan suplai logistik roti 'El n Bread' ini di antaranya Masjid Pusdai Bandung, Lapangan Gasibu Bandung, Masjid Al-Azhar Jaka Permai Bekasi, Masjid Balaikota Depok dan Masjid Agung Purwakarta. Nantinya, di masjid-masjid, Elcorps akan menyediakan posko sehingga jamaah bisa mengambil roti dengan mudah. 

Menurut Direktur Operasional Elcorps Andrei Aksana,  keterlibatan Elcorps dalam jamaah Subuh ini salah satunya untuk membangkitkan kesadaran shalat subuh berjamaah di masjid.

"Allah menjanjikan kemakmuran suatu negeri ketika masjid dipenuhi jamaah yang shalat subuh," ujar Andrei dalam rilis resminya.

Andrei mengatakan Elfood sebetulnya sudah merencanakan untuk membagikan roti pada shalat jumat 2 Desember lalu. Namun, baru bisa direalisasikan pada 12 Desember esok lantaran skala produksi. 

Dalam memproduksi ribuan roti lanjut Andrei, membutuhkan tenaga yang banyak. Relawan juga dilibatkan dalam memproduksi roti ini.

"Relawan ikut memasukkan kemasan roti. Namun roti tetap dibuat oleh beker untuk menjaga kualitas," ujarnya. 

Tidak hanya membagikan roti, manajemen Elcorps juga menginstruksikan kepada karyawan dan keluarga untuk bisa mengikuti salat berjamaah di masjid.

"Semoga ikhtiar kita semakin mempersatukan umat Islam," pungkasnya.

Bisnis makanan khususnya roti merupakan bisnis yang prospektif dan terus tumbuh. Kedai-kedai kecil hingga restoran besar banyak yang menyajikan menu roti sebagai salah satu jualannya

Setelah berkecimpung lebih dari lima tahun di bisnis baju muslim melalui Elcorps Grup, Elidawati pun mulai melirik bisnis makanan. Roti adalah pilihannya. Ia memilih bahan baku yang sudah dipastikan kehalalannya. Misalnya saja pemakaian shortening dalam pembuatan roti untuk memberi tekstur lembut. Ia memilih shortening dari lemak sapi yang sudah terjamin kehalalannya, dengan adanya sertifikasi halal.

Begitu juga dengan ragi, bahan pengembang dan pelembut lainnya. Ragi berbentuk padat biasanya sering ditambah dengan pengemulsi yang bisa saja menggunakan lemak hewani yang diragukan kehalalannya.

Elida membuka gerai pertamanya di Istana Pasteur Regency CRA 51 Bandung. Di gerai ini tersaji berbagai jenis kue dan roti unggulan seperti Breadboy, Miss Donuts, Bolen Kambek, Brownies Kambek, Bolu Kambek hingga aneka roti gurih. Elida menjamin, semua bahan baku dan proses produksi panganan itu, benar-benar halal.

Adapun terkait gerakan Shalat Subuh berjamaah 1212 ini tidak hanya berlangsung di Bandung, masjid-masjid lainnya juga mengadakan gerakan shalat subuh berjamaah, di antaranya Masjid Sunda Kelapa (Jakarta Pusat), Masjid Al Hikmah (Kebayoran Lama-Jakarta Selatan), Mushala Baiturrahim (Kelapa Dua Wetan-Jakarta Timur), Masjid Agung Bangka (Bangka Belitung), Islamic Center (Bekasi), Masjid Balai Kota Depok (Depok), Masjid Agung Medan (Medan), Masjid Al Manar (Ponorogo), Masjid Muhammadiyah-Kepatihan Kulon (Surakarta), Masjid Al Muttaqin dan Masjid An-Nabawi Banjar Wijaya (Tangerang), dan Komplek Masjid Jogokariyan (Yogyakarta).(nat/dbs)


Back to Top