Produk Hijab Ini Sedang Naik Daun di Makassar

gomuslim.co.id– Saat ini hijab semakin menunjukan eksistensinya pada industri fashion Tanah Air. Hal ini dikarenakan semakin banyak muslimah yang menggunakan hijab dan busana muslim sebagai pakaian wajib untuk keseharian mereka. Selain dijadikan sebagai alat untuk menutup aurat para muslimah, hijab kini juga menghadirkan banyak variasi model yang tentunya sangat menunjang kebutuhan fashion di kalangan remaja.

Dari sekian banyak kota maupun provinsi di Indonesia yang tengah dilanda ‘demam’ hijab, kota Makassar bisa dibilang menjadi salah satunya. Hal ini juga sudah cukup terlihat jelas dari total omzet yang dihasilkan pada event Tren Hijab Expo yang mencapai miliaran rupiah dan berlangsung di Makassar beberapa pekan lalu.

Seperti baru-baru ini, salah satu jenis hijab yang saat ini tengah menjadi buah bibir dan sedang tren adalah jilbab rawis. Memiliki ciri khas pada bagian ujungnya, seolah telah digunting, jilbab rawis banyak diminati anak anak muda, mulai dari pelajar SMP hingga ibu-ibu rumah tangga.

Untuk diketahui, salah satu spesialis untuk jilbab rawis berada di kota Makassar, yang mana di kota ini terdapat toko terkenal yakni Anak Dara Hijab. Toko busana muslim ini sendiri menawarkan ragam koleksi jilbab kekinian. Mulai rawis, rempel, tussel hingga pasmina. Anak Dara Hijab juga merupakan nama Online shop yang banyak diakses anak muda Makassar saat ini. Owner Anak Dara Hijab Isra Wali Rustan mengatakan, jilbab rawis digunakan sehari hari para Hijabers dalam beraktivitas.

"Saya menjual jilbab rawis kurang lebih dua bulan. Merek jilbab rawis yang saya tawarkan adalah Malolo Natural and Msimple Beauty diproduksi oleh teman saya kemudian memasarkannya melalui Anak Dara Hijab," tutur Isra kepada awak media, (11/12).

Ia menuturkan, dari sekian banyak ragam jenis jilbab yang ia tawarkan, jilbab rawis merupakan jenis yang  paling banyak peminatnya. Bahkan bisa laku sekitar 500 pax dalam kurun waktu satu bulan.

Menurutnya, anak anak muda cenderung menjatuhkan pilihan pada warna lembut semisal pink, tosca, pastel, krem dan lainnya. Sedangkan ibu ibu muda cenderung menyukai rawis merah, biru dan cokelat. Sementara untuk harga sendiri, Isra membanderol jilbab Rawis pada harga Rp 25 ribu.

Selain jilbab rawis tadi, tren hijab lainnya yang tengah digandrungi muslimah Makassar adalah jilbab tussel dengan variasi tussel pada bagian ujungnya. Menyerupai sebuah rantai berwarna warni, jilbab ini dibanderol mulai dari Rp 50 ribu, sedangkan jenis jilbab rempel dihargai sekitar Rp 45 ribu dan Lace (semacam renda) Rp 40 ribu.

Lebih lanjut, Isra yang merupakan seorang mahasiswi Kebidanan Poltekkes Makassar ini menuturkan bahwa ia memasarkan ragam jilbab melalu akun Instagram @anakdara_hijab dan Line @israwaly. Pemasaran yang dilakukannya melalui online mampu menjangkau hingga ke wilayah Toraja, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

Dengan bisnis jilbabnya ini, Isra mampu meraih omzet sekitar Rp 2 juta per bulan. Kedepannya, ia berencana membuat brand jilbab sendiri dengan nama anak dara hijab. (ari/dbs)


Back to Top