Morning Bread Berbagi Roti Gratis untuk Jemaah Gerakan Shalat Shubuh 1212

gomuslim.co.id– Morning Bread dan Shafira Foundation selalu menempatkan diri di hati masyarakat dan selalu aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Baru-baru ini, Shafira Corporation (Shafco) melalui salah satu lini bisnis food-nya, yaitu Morning Bread bersama-sama melakukan kegiatan sosial.

Aksi berbagi Morning Bread dan Shafira Foundation ditunjukkan dalam kegiatan 1212 yang merupakan Milad ke-26 Daarut Tauhid di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (12/12). Pada kegiatan itu, dua brand ini, yaitu Morning Bread dan Shafira Foundation membagikan ribuan roti dan minuman teh serta kopi secara cuma-cuma kepada jamaah yang hadir.

Selain roti, Morning Bread dan Shafira Foundation memberikan dua paket umrah kepada warga difabel yang hadir dalam acara tersebut. Di tengah kegembiraan itu, Morning Bread dan Shafira Foundation tidak lupa mengajak jamaah untuk membantu warga Aceh yang terkena musibah dengan melakukan penggalangan dana.

General Manager Morning Bread Nia Kurniawaty mengaku akan selalu berpartisipasi dalam acara yang melibatkan masyarakat banyak. Kata dia, kesempatan seperti ini merupakan peluang untuk berbagi, sekaligus mengenalkan produknya kepada masyarakat luas. “Kesempatan kita beramal dan memastikan bahwa produk Morning Bread halal, murah, enak, dan berkualitas,’’ ujar Nia.

Pihaknya menilai kegiatan yang dilaksanakannya sangat tepat di saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal. Kata dia, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Di tengah keberhasilan bisnisnya, diakui Nia, Morning Bread merasa wajib menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat yang hadir di acara 1212.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Shafco, Deny Setiawan menambahkan bahwa Shafira Foundation selalu mendukung kegiatan yang menginspirasi seperti 1212. Dia menegaskan, kegiatan berbagi dengan masyarakat sudah menjadi kebiasaan Shafira. Terlebih lagi, papar dia, bisnis yang dikembangkan Shafco selama ini mencakup Muslim area. “Insyaallah kita akan siap mendukung kegiatan seperti ini untuk di daerah lainnya,’’ ujar Deny di tengah kegiatan 1212.

Pihaknya mengungkapkan, masih banyak program yang dilakukan oleh Shafira Foundation selain di bidang kemanusiaan. Di antaranya lembaga keuangan mikro dengan kewirausahaan, peduli pendidikan, program binaan, dan Komunitas Sehati (Senior Club Hati Indonesia).

Selain Morning Bread, perusahaan roti lainnya yakni El n Bread yang merupakan brand roti bersertifikat halal di bawah payung Elcorps asal Bandung ini akan menyumbang ribuan rotinya untuk jamaah shalat subuh  pada hari ini 12 Desember 2016 yang juga bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Masjid yang akan mendapatkan suplai logistik roti 'El n Bread' ini di antaranya Masjid Pusdai Bandung, Lapangan Gasibu Bandung, Masjid Al-Azhar Jaka Permai Bekasi, Masjid Balaikota Depok dan Masjid Agung Purwakarta. Nantinya, di masjid-masjid, Elcorps akan menyediakan posko sehingga jamaah bisa mengambil roti dengan mudah. 

Menurut Direktur Operasional Elcorps Andrei Aksana, keterlibatan Elcorps dalam jamaah Shubuh ini salah satunya untuk membangkitkan kesadaran shalat shubuh berjamaah di masjid. (ari/dbs)


Back to Top