Naripan Hotel Bandung Bertransformasi Jadi Hotel Syariah

gomuslim.co.id– Bandung memang tak henti-hentinya melakukan inovasi. Kreativitas masyarakat Kota kembang ini memang sudah tidak diragukan lagi. Wilayah yang menjadi Ibu kota Provinsi Jawa Barat ini terkenal dengan wisata kuliner dan wisata pemandangan alamnya yang luar biasa.

Tidak jarang pula, Bandung menjadi salah satu tujuan wisata bagi keuarga untuk menghabiskan liburan akhir tahun sekaligus menanti momen pergantian tahun. Karena hal itulah, di Bandung terdapat banyak sekali penginapan-penginapan yang berkelas dengan suguhan pemandangan alam serta fasilitas jempolan.

Salah satunya adalah Naripan Hotel. Menjadi salah satu hotel heritage di Bandung, The Naripan Hotel kini mulai berbenah diri dan mengubah konsep menjadi hotel syariah. Tak hanya mengubah konsep, pada pergantian tahun ini juga The Naripan Hotel berharap bisa masuk sebagai hotel bintang empat.

General Manager The Naripan Hotel, Suci Hati menjelaskan target untuk mengubah bintang tiga yang selama ini dimiliki oleh The Naripan Hotel rupanya sebagai bidikan untuk semakin banyaknya tamu hotel tak hanya untuk menginap, melainkan untuk menyelenggarakan acara seperti meeting.

"Targetnya di tahun 2017 kami bisa masuk sebagai hotel bintang empat. Untuk itu kami terus berbenah guna memenuhi berbagai syarat untuk naik tingkat menjadi hotel bintang empat," ujar Suci. 

Sementara itu, yang tengah menjadi fokusnya untuk berbenah sekarang ini adalah dari berbagai aspek seperti sumber daya manusia, building maintenance, room maintenance, cleanlines and food hygine, serta halal. Sebagai hotel berbasis syariah, kehalalan menjadi fokus utama The Naripan Hotel. Banyaknya wisatawan muslim yang berkunjung ke Bandung juga menjadi salah satu alasan tersendiri bagi hotel Heritage ini untuk bertransformasi menjadi hotel Syariah.

Dengan dilakukannya pembenahan dari berbagai sisi, The Naripan Hotel berharap bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada semua tamu hotel dari berbagai kalangan. Sebagai tempat menginap yang nyaman serta sesuai dengan imbauan Kementerian Pariwisata, yaitu destinasi pariwisata halal di Bandung.

"Konsep syariah yang kami terapkan bukan ke tamunya yang harus beragama Islam, melainkan tata caranya. Seperti pelayanan yang lebih santun sesuai dengan ajaran agama Islam, serta kami juga menyediakan perlengkapan shalat di setiap kamar," ujarnya.

Sementara itu, The Naripan Hotel hadir dengan fasilitas 84 kamar dengan lima tipe yakni superior room, deluxe room, junior suites, senior suites dan Naripan suites. Harga menginap semalam dibanderol mulai dari Rp 865 ribu hingga 1,7 juta nett.

Untuk diketahui, The Naripan Hotel by Amazing hanya terletak beberapa menit dari Gedung Merdeka dan Braga City Walk. Hotel ini juga dekat dengan Landmark Building dan Kantor Pos Bandung.  

Pengunjung akan menikmati kenyamanan seperti halnya berada di rumah sendiri di salah satu kamar berpenyejuk udara yang dilengkapi dengan televisi layar datar, akses internet nirkabel, TV kabel, meja tulis dan layanan kamar yang disediakan setiap hari. Kamar mandi pribadi lengkap dengan shower, perlengkapan mandi gratis dan alat pengering rambut. (ari/dbs) 


Back to Top