Resmi Ditutup, Begini Kemeriahan Gelaran Jakarta Halal Festival Food 2016

gomuslim.co.id- Event Jakarta Halal Food Festival (JHFF) 2016 resmi di tutup, Ahad (18/12) kemarin. Kegiatan yang digelar selama dua hari (17-18 Desember) di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan itu merupakan yang pertama kalinya. Ratusan pengunjung hadir dalam festival berkonsep bazaar makanan outdoor yang menampilkan tenant produk dan informasi makanan bersertifikasi halal tersebut.

Ketua Panitia JHFF 2016 Rizky Diansyah mengatakan, JHFF mampu memberikan kepuasan mampu memberi kepuasan kepada pengunjung dan pedagang. Hal demikian lantaran festival tersebut tidak hanya menghadirkan beragam kuliner halal, tetapi juga talkshow yang membuat pengetahuan pengunjung bertambah.

“Perhelatan JHFF 2016 ini bertujuan memberikan jalur dan wadah bagi pengusaha kuliner supaya dapat mengetahui lebih jauh tentang halal dan mendapatkan kemudahan fasilitas dalam proses sertifikasi halal. Acara ini digelar untuk memberikan event yang unik serta menarik, yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan keluarga dan masyarakat, khususnya DKI Jakarta,” ujarnya.

Salah satu pemilik usaha Pempek 16, Elvana Ngadi mengaku puas dengan perhalatan JHFF. Selama dua hari acara, pempek buatannya laris manis. Banyak pengunjung yang suka dengan cira rasa pempeknya itu. “Pempek saya jadi tambah laris nih, pempek yang saya jual ini juga bisa dipesan di toko online,” ucapnya.

Sementara itu, Assistant Officer JHFF, Daudre Grey mengatakan yang membedakan JHFF dengan Food Festival lainnya adalah terjaminnya kehalalan dari setiap makanan yang ada dalam festival ini. “Banyak festival kuliner, namun kita tidak tahu apakah makanan yang ada di festival tersebut halal. Nah, kita adakan yang khusus, Jakarta Halal Food Festival, tanent kami yang ada di sini dijamin bersertifikasi halal dari MUI,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Daud menuturkan JHFF rencananya akan menjadi ajang festival kuliner yang akan diadakan setiap tahun. “Alahmdulillah berjalan lancer. Banyak pengunjung yang bertanya, bagaimana untuk menjadi bagian dari JHFF, menjadi tanent. Sekarang bisa daftar untuk event tahun depan,” katanya.

Sebelumnya, JHFF pada hari kedua dibuka dengan lomba masak yang diikuti 14 peserta dengan berbagai macam makanan halal. Kemudian dilanjutkan talkshow yang membahas makanan halal. Ada juga Lomba Nasyid serta penampilan dari band indie yang membuat para pengunjung menikmati lagu dari Lawas Nite With Traya.

Show Director JHFF 2916 Didit mengatakan penampilan dari Lawas Nite With Traya di acara penutupan ini untuk membuat pengunjung bernostalgia. "Mereka band Indie dan akan membawakan lagu 1990-an. Dengan lagu yang disajikan, tujuannya untuk lebih membuat para pengunjung dapat bernostalgia,” ucapnya.

Festival yang diselenggarakan Koran Sindo dan DD Comm ini diikuti oleh puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah. Panitia JhFF 2016 juga menggandeng sejumlah komunitas halal yang ada di Indonesia seperti Dapur Halal Community, Salimah Community, Nasyid Community. (njs/dbs)


Back to Top