Lomba Menghafal Surat Ar Rahman Jadi Ajang Silaturrahim Akbar Komunitas Hafizh on The Street

gomuslim.co.id- Sekitar 12 ribuan kaum muslimin dari berbagai daerah di Indonesia diperkirakan akan hadir dalam helatan besar  Silaturrahim Akbar Komunitas Hafizh On The Street. 6 ribuan di antaranya telah mempersiapkan diri untuk berlomba menghafal surat Ar Rahman yang diadakan oleh Yayasan Askar Kauny.

Acara ini akan berlangsung pada hari Ahad, 25 Desember 2016 di area Masjid Agung At Tiin TMII, Jakarta Timur, bersamaan dengan Silaturrahim Akbar Komunitas Hafizh on the Street dan Wisuda #HOTS Ar Rahman, dan menjadi bagian dalam rangkaian Milad Masjid At Tiin ke-17.

Lomba Menghafal Surat Ar Rahman ini terbuka untuk umum dan semua umur, menjadi ajang unjuk kemampuan para huffazh yang hafal surat Ar Rahman. Materi lomba tak sekadar menghafal ayat, namun benar-benar menguji kekuatan hafalan. Tak hanya menyambung ayat, tapi juga ayat acak, makna ayat dan nomor ayat.

Menurut Ustadz Bobby Herwibowo, Lc, Pimpinan Yayasan Askar Kauny, lomba dan wisuda Ar Rahman diadakan sebagai khidmat Askar Kauny pada Alquran yang berkomitmen untuk terus menyebarkan teknik Menghafal Alquran Semudah Tersenyum.

Berbeda dengan even serupa Menghafal Surat An Najm yang diadakan oleh Askar Kauny tahun lalu, lomba kali ini mendapat respon yang luar biasa, terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar. Ini juga menjadi gambaran bahwa di Indonesia ada banyak Ahlul Quran yang gemar dan cinta pada Alquran.

Sejalan dengan Lomba Ar Rahman, Askar Kauny juga akan me-wisuda para santri #HOTS - Hafizh on the Street yang telah ambil bagian dalam Gerakan Menghafal Ar Rahman Serentak yang telah diluncurkan Agustus lalu. Wisuda menjadi apresiasi bagi para santri yang telah kholas dan mengikuti ujian hafalan Ar Rahman.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini dapat menjadi tradisi bagi Askar Kauny dan masyarakat pada umumnya untuk lebih akrab dengan Alquran,” lanjut Ustadz Bobby.

Saat ditemui di kantor Yayasan Askar Kauny di Cipayung, ust. Hilal Achmad, Direktur Program Silaturrahim Akbar #HOTS berharap, semoga setelah mengikuti acara ini para penghafal Alquran diberikan kemudahan oleh Allah untuk memahami apa yang dihafal dan diberikan hidayah untuk senantiasa istiqomah dalam  mengamalkan Alquran.

Tentang Askar Kauny dan Hafizh on the Street

Askar Kauny adalah lembaga non profit yang berkhidmat dalam Alquran dan menyelenggarakan pendidikan berbasis Alquran dengan metode Menghafal Alquran Semudah Tersenyum.

Dalam perkembangannya, Askar Kauny menaungi sebuah komunitas penghafal Alquran Hafizh on the Street #HOTS, dan memfasilitasi anggotanya untuk dapat menghafal 1 hari 1 ayat beserta maknanya.

Hingga hari ini, tercatat lebih dari 10 ribu member dari berbagai usia dan profesi yang berasal dari berbagai kota di belahan dunia; Kairo, Jeddah, Dubai, Frankfurt, Amsterdam, Prancis, California, Sydney, Rusia, Jepang, Sudan, Hongkong, Singapur, Kuala Lumpur dan lain-lain. Informasi lengkap mengenai #HOTS dan Askar Kauny di; www.kauny.com dan akun media social @AskarKauny. (fau/kauny)

 Baca juga:

Come & Join: Silaturrahim Akbar Komunitas Hafizh on The Street Askar Kauny


Back to Top