Islamic Fun Holiday With ALIF Jadi Pilihan untuk Anak-Anak Isi Liburan Akhir Tahun

gomuslim.co.id- Yayasan Sahabat Shalawat melalui Alquran Learning and Islamic Foundation (ALIF) menggelar kegiatan Islamic Fun with ALIF. Kegiatan pengisi liburan akhir tahun bagi anak-anak ini dilaksanakan selama dua hari, 24 dan 25 Desember 2016 di dua tempat berbeda. Hari pertama digelar di kantor ALIF, Jalan Wahid Hasyim Blok FG 12 No. 14 Bintaro Sektor 7 Tangerang Selatan dan hari kedua di D'Kandang Amazing Farm House Depok.

Dalam pantauan gomuslim, puluhan anak usia 3 hingga 8 tahun dari berbagai sekolah di sekitar Bintaro mengikuti kegiatan ini dengan penuh riang gembira. Ketua panitia, Mauridah mengatakan ini merupakan program akhir tahun pertama kali dari ALIF. “Sebenarnya kita punya banyak program lain juga. Rencananya kegiatan ini akan jadi program rutin setiap akhir tahun, tapi untuk tanggalnya mungkin dipercepat ke pertengahan bulan,” ujarnya.

Menurut Mauridah, antusiasme dari masyarakat sekitar terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Buktinya, setelah pendaftaran ditutup di hari Jumat lalu, masih ada orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya ikut kegiatan. “Ada banyak juga yang mau daftarin anaknya, padahal pendaftaran udah ditutup. Targetnya 30 orang, dan yang ikut jadi 22 orang. Kita batasi karena untuk persiapan lebih matang bagi anak-anak yang sudah fix dari awal ikut,” katanya.

Jalannya kegiatan

Kegiatan Islamic Fun Holiday with ALIF di hari pertama diisi dengan beragam acara seperti cooking class (tukar makanan ke teman), islamic storytelling (cerita Islami), buble snake, praktek ibadah, dan painting. Salah satu yang menarik adalah aksi sosial dalam bentuk lunch charity.

 

“Jadi Lunch Charity ini memang program wajib kita dalam setiap kegiatan. Kita ajarkan anak-anak untuk terbiasa berbagi dengan sesama di lingkungan sekitar seperti petugas kebersihan, satpam dan berbagai profesi lainnya. Kalau sebelumnya kita mengundang anak yatim untuk hadir,” jelas Mauridah.

Sementara itu, untuk hari kedua secara full kegiatan dilaksanakan di D’Kandang Fullhouse Depok. “Konsepnya di hari kedua itu outing class atau outbond. Kita milih di D’Kandang untuk tempatnya. Disana anak-anak akan diajarkan berbagai hal mulai dari menanam padi, mengenal flora dan fauna, memandikan kerbau dan yang lainnya,” ungkapnya.

“Disana juga ada banyak acaranya seperti belajar kaligrafi, menggambar, art and crafting, science class, lunch charity, creative with potty doll (Kreasi Anak), pembagian hadiah dan souvenir serta rangkaian permainan yang tentunya menyenangkan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Alquran Learning and Islamic Founcation (ALIF) merupakan lembaga pembelajaran Alquran untuk anak-anak usia dini maupun orang dewasa. ALIF mempunyai beberapa program untuk anak-anak seperti less dan privat atau sekolahnya anak-anak. Sedangkan untuk orang dewas ada program ALIF goes to office.

“Untuk orang dewasa ini nanti bisa datang langsung ke kantor ALIF, atau nanti ALIF mengirim orang untuk mengajarkan Alquran ke kantor pendaftar. ALIF ini baru kita launcing di tahun ini, tepanya pada bulan Mei lalu. Dan pembinanya langsung oleh Ustadz Ahmad Muzaki Kamali,” tandasnya. (njs)

 


Back to Top