Brunei Darussalam dan Korea Selatan Jalin Kerja Sama untuk Pasarkan Produk Halal

gomuslim.co.id- Produk halal kian diminati dunia. Tidak hanya menjadi kebutuhan Muslim, produk halal kini juga telah menjadi kebutuhan non Muslim. Hal demikian seiring dengan semakin banyaknya masyarakat dunia yang memilih untuk mengonsumsi makanan halal.

Tercatat pada 2015 lalu yang dilansir dari publikasi prnewswire, industri pasar halal merupakan industri yang paling menguntungkan. Jumlah permintaan produk halal yang terus meningkat ini ditanggapi serius oleh beberapa Negara, salah satunya adalah Korea Selatan. Baru-baru ini, Ghanim International Corporation Sdn Bhd Brunei Darussalam dan Quantum Emas Korea menandatangani perjanjian kemitraan untuk produk halal. Nantinya produk Ghanim International Corporation akan dipasarkan di toko-toko Korea Selatan.

Kesepakatan kerja sama ini ditandatangani dalam sebuah upacara yang diadakan di Gedung Desain & Teknologi, Brunei Darussalam. Dengan adanya kerja sama ini maka diharapkan kedua negara dapat mengintegrasikan keunggulan kompetitif kedua pihak untuk pengembangan bisnis internasional.

Penandatangan perjanjian bisnis ini dilakukan oleh Chief Executive Officer Ghanim International Corporation Dr Nur Rahman dan Ketua Quantum Emas Korea, Park Myung-jin dan disaksikan oleh wakil menteri keuangan Brunei dan buta besar Korea Selatan untuk Brunei Darussalam. Quantum Emas Korea telah mengidentifikasi 30 produk bruneihalalfoods dalam berbagai kategori untuk di impor ke Korea dan melalui berbagai gerai ritel.

Dalam sambutannya, Chief Executive Officer Ghanim International Corporation Dr Nur Rahman mengatakan bahwa Quantum Emas Korea sangat berpengalaman dalam upaya pemasaran dan perdagangan. Perusahaan ini juga memiliki sumber daya dan peluang yang besar. 

“Ini akan membuka kesempatan bagi bisnis lokal Bunei dan UKM untuk memasuki keuntungan dari ekspor produk mereka melalui Ghanim International Corporation. Sementara hubungan antara Brunei dan Korea Selatan selalu kuat, kesempatan hari ini sinyal kekuatan yang dapat membuka jalan bagi peluang lebih lanjut di wilayah ini dan sekitarnya,” ujarnya sebagaimana dilansir borneobulletin.com.bn.

Adanya kerjasama ini, kata Nur Rahman, diharapkan dapat meningkatkan aliran perdagangan produk halal di seluruh dunia. “Semoga ini juga menjadi jalan untuk lebih melancarkan arus produk halal di berbagai wilayah,” katanya.

Sebagai informasi, Ghanim International Corporation adalah perusahaan milik negara di Brunei Darussalam yang berkembang dan mempromosikan produk makanan halal berkualitas tinggi. Dengan merek bruneihalalfoods basis produksi dan suppliernya yang terpercaya di seluruh dunia.

Sementara itu, Quantum Emas yang ada di Korea Selatan menghasilkan produk makanan, memasarkan dan melakukan perdagangan makanan halal ke pengecer di seluruh Asia dan Timur Tengah.

Diketahui, saat ini pemerintah Korea Selatan tengah gencar membidik pasar Muslim dunia. Negara K-Pop itu telah banyak menyiapkan berbagai fasilitas yang ramah untuk semua muslim yang berkunjung. Telah banyak rumah ibadah umat Islam (Masjid) dan berbagai pilihan restoran halal di beberapa kota besar. (njs/dbs)

 


Back to Top