Baju Olahraga untuk Hijabers Resmi Diluncurkan di Minnesota AS

gomuslim.co.id- Dengan visi untuk melibatkan para muslimah dalam dunia olahraga, seorang imigran Somalia dan mitra bisnis Minnesota meluncurkan sebuah baju olahraga yang menyerap keringat dan memungkinkan para muslimah berhijab tersebut bebas melakukan berbagai gerakan.

"Misi kami adalah untuk membantu lebih banyak anak perempuan berolahraga," kata pekerja sosial Fatimah Hussein, yang telah menawarkan diri selama bertahun-tahun dengan gadis-gadis Afrika Timur, seperti dilansir dari publikasi AboutIslam.

Kata Fatimah, dengan baju olahraga ini, para gadis remaja muslimah bisa melakukan kegiatan olahraga dengan lebih percaya diri dan berbuat lebih baik di seklah mereka.

Selain itu, Hussein (29) adalah CEO dan co-founder dari Asiya, sebuah brand baju olahraga untk hijaber yang ia rintis bersama istrinya Pharon, seorang muslimah yang bijaksana dan adil.

Adapun, baju olahraga untuk hijaber ini membuat para muslimah bisa melakukan kegiatan olahraga, seperti bola basket atau voli atau olahraga lain yang lebih nyaman tanpa khawatir soal etika kesopanan dalam berpakaian dalam agama Islam.

Tidak hanya itu, Co-founder brand Asiya, Jamie Glover (32) adalah pemasar perusahaan saat yang awalnya tidak tertarik dengan kontrak pakaian olahraga untuk muslimah ini. tapi, akhirnya ia menyadari bahwa brand Asiya bisa menunjukkan peluang bisnis yang menjanjikan.

"Saya ingin menemukan cara untuk menghabiskan waktu kerja saya pada sesuatu yang dapat membuat perbedaan dan perubahan," kata Glover, yang juga adalah seorang pemain voli di sebuah  perguruan tinggi.

Perkembangannya pun terus meningkat. Pada beberapa media massa, Asiah menjadi berita utama tahun lalu tentang acara pementasan acara olahraga fashion. Pada ajang Piala Minnesota tersebut, Hussein dan Glover mampu menggunakan laba 100.000 USD untuk menyewa produsen dalam memproduksi baju olahraga hijaber friendly tersebut.  

Untuk memudahkan para konsumen yang saat ini sangat aktif dengan media digital, para pengusaha ini resmi membuka toko online baju olahraga untuk hijaber di laman: www.asiyasport.com.

Adapun, Minnesota adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat ke-32, masuk ke Union pada 11 Mei 1858. Namanya berasal dari nama sungai Minnesota dalam bahasa orang Dakota. Singkatan negara bagian ini adalah MN atau Minn. (fau/dbs)

 


Back to Top