Kampanyekan Pede Berhijab, Begini Gaya Hijab Ala Fashion Blogger Asal Afrika

gomuslim.co.id- Ketika mengenakan hijab, seringkali muslimah mengalami berbagai macam tantangan, apalagi jika tinggal di sebuah negara yang minoritas muslim. Hal inilah yang membuat kepercayaan diri diuji.

Naballah Chi adalah seorang muslimah asal benua Afrika yang berprofesi sebagai fashion blogger sekaligus desainer yang bekerja di sebuah rumah sakit lokal di Trinidad dan Tobago. Naballah Chi memakai hijab dengan cara yang paling bergaya untuk bekerja. Gaya hijabnya mampu bicara melalui foto-fotonya yang menakjubkan, hijabnya membuktikan lebih dari sekadar untuk bisa terlihat.

Seiring berjalannya waktu Naballah Chi melampaui perjalanan yang penuh gejolak dengan hijabnya. Pada laman naballahchi.blogspot.co.id, ia bercerita bagaimana dirinya merasa marah, frustrasi, dan sedih. Chi juga merenungkan untuk melepas hijabnya karena menemukan iman keduanya.

"Namun, seperti banyak orang, saya berada di titik terendah dalam hidup. Iman saya tidak stabil. Di mana saya berpikir untuk melepas hijab, kadang saya merasa memakai hijab tidak memungkinkan untuk mencapai potensi diri,” ujar perempuan berusia 26 tahun ini.

Ketika di SMA, Naballah Chi yang menyukai sepak bola mencoba untuk masuk ke dalam tim sekolah. Meski diakui berbakat tapi pelatihnya menolak, karena dia memakai hijab. “Semakin keras saya mencoba untuk menyesuaikan diri, semakin menjadi frustrasi, karena saya sering merasa tidak bisa berpartisipasi dalam kegiatan tertentu dengan hijab,” ujar Chi.

Namun seriring berjalannya waktu, kini Chi merasa memiliki kekuatan dengan memakai hijab. Dia punya misi agar perempuan lain juga memiliki keyakinan yang sama. “Untuk saudara saya yang bercita-cita atau baru saja mulai mengenakan hijab dan menghadapi masalah yang sama, ingatkan diri sendiri hijab yang melindungi Anda,” katanya.

“Hijab adalah bagian dari kode berpakaian sehari-hari sehingga saya sering berkreasi dengan hijab,” imbuhnya. Ia juga terinspirasi untuk menghasilkan seni, sesuatu yang indah dan menyenangkan untuk mata ketika memakai hijab.

Selain itu di tempat kerja, Chi berusaha mencoba untuk menghindari apa pun yang terlalu berlebihan. Ia lebih menyukai gaya elegan tapi halus untuk dipakai di kantor. Chi percaya berpakaian menyampaikan banyak pesan tentang seseorang, sehingga dia memilih gaya hijab yang sesuai dengan karakter perusahaan.

Mengenai gaya berhijab, muslimah yang menyukai hobi traveling ini menyukai gaya Turki yang menggunakan bahan jersey dan chiffon. Gaya ini sangat populer, yaitu memakai hijab persegi dan syal persegi panjang. Menurutnya, tampilan gaya Turki ini sangat rapi dan berkelas. Warna-warna cerah menjadi pilihannya untuk hijab, karena memberikan kilauan dan cahaya untuknya. 

Ia pun menjadi sangat nyaman dan percaya diri dalam segala situasi. Tak lupa selalu menemukan kombinasi yang tepat dari hijab dan pakaian. Chi menyarankan kepada perempuan yang sedang mencari gaya berhijab agar mengikuti para hijab blogger untuk menemukan inspirasi. Mulai dengan mengenakan scarf yang cocok dengan kemeja kerja atau jaket. “Berpakaianlah yang membuat Anda merasa cantik, agar mendapatkan dan mempertahankan kepercayaan diri memakai hijab,” ucapnya. (nat/dbs)


Back to Top