Film ‘Mengejar Halal’ 2017

QnA: Berperan Sebagai Irma, Ini Cerita Imertha Garcia Tentang Karya Layar Lebar Perdana Film Maker Muslim

gomuslim.co.id- Setelah kurang lebih tiga tahun menghiasi layar Youtube dengan film pendek dan Web Series, @Filmmakermuslim (FMM) mulai meluaskan sayap karya mereka menggarap film layar lebar dengan judul Mengejar Halal. Film bergenre komedi romantis yang berbalut pesan keIslaman tersebut telah menyelesaikan proses pengambilan gambar bulan Agustus 2016 dan saat ini berada dalam proses editing.

Adapun, Mengejar Halal adalah film hasil kolaborasi antara @filmmakermuslim, DAQU Movie, gomuslim.co.id, dan Muara Studio. Film ini diramu oleh sutradara dan penulis yang bertanggung jawab atas kesuksesan sebuah film pendek berjudul Cinta Subuh. Setelah merasa cukup kuat untuk menelurkan film layar lebar, M. Amrul Ummami (sutradara) dan Muhammad Ali Ghifari (penulis) berkolaborasi sekali lagi demi menyebar nilai keislaman lewat film Mengejar Halal.

Salah satu talent yang bermain di film ini adalah aktris pendatang baru, yaitu Imertha Garcia. Muslimah kelahiran Jakarta, 16 Mei 1994 ini bercerita kepada gomuslim tentang pengalamannya berakting di film layar lebar perdana FMM. Berikut Question and Answer (QnA)  bersama Imertha Garcia:

Berperan sebagai siapa di film Mengejar Halal (MH)?

Dalam cerita film Mengejar Halal, aku berperan sebagai Irma. Teman dari Haura (tokoh utama).

Peran atau tokoh tersebut karakternya seperti apa dan adakah kesulitan atau kesan-kesan selama proses syuting film ini?

Tokoh ini adalah satu di antara 3 wanita yang berteman di satu lingkungan, adalah si rempong. Dalam kasus Sasha, Haura (pemeran utama), dan Irma. Tokoh  ini yang paling rempong. Suaranya cempreng tinggi dan membuat  semua orang tutup kuping begitu denger ceramahnya. Tapi,  Irma sudah nikah dengan pejabat negara yang kaya raya.

Kesulitannya adalah  peranku jadi Irma itu suaranya melengking, ngeselin deh pokoknya. Bikin pita suara kebeban, hahaha

MH adalah karya layar lebar pertama FMM. Menurut kamu, apa keunggulan film ini yang membuatnya beda dengan film religi sejenis lainnya?

Keunggulan film ini yang membuatnya beda dengan film religi sejenis lainnya adalah Mengejar Halal itu komplit, lucu, sedih, haru ada semua, belum lagi nilai positif dan inspiratif di dalamnya. Pokoknya  keren!

Kenapa masyarakat Indonesia harus nonton MH?

Karena ini persembahan terbaik kami!

“Kalau nanti nonton film Mengejar Halal, jangan sendiri. Ajak rombongan, supaya bisa ketawa bareng, sedih bareng, dan bareng-bareng  juga jadi lebih baik, “ pungkas aktris yang juga aktif di dunia modeling ini.

 

Sinopsis Film Mengejar Halal:

Mengejar Halal menceritakan tentang sosok muslimah berusa 28 tahun bernama Haura, seorang gadis muda yang tinggal bersama kakaknya, Yaser, dan iparnya Zizi. Haura adalah sosok wanita yang ceria dan enerjik. Tapi, Haura sudah berkali-kali batal melangsungkan pernikahan. Haura mulai was-was, takut berakhir sebagai perawan lanjut usia.

Di tengah kegalauan hidupnya, Haura bertemu dengan seorang pria luar biasa bernama Halal. Tidak ada satupun dari diri Halal yang tidak menarik bagi Haura. Taqwa, tampan, tajir, pemilik lembaga pendidikan pula, apalagi yang kurang? Haura memutuskan untuk melakukan segala daya dan upaya demi mendapatkan cinta mas Halal.

Haura mulai terjangkit obsesi berlebih dalam mendapatkan Halal. Yaser dan Zizi mulai gerah dengan kelakuan Haura, mulai dari menghabiskan hari-harinya membuntuti Halal, sampai memaksa keponakannya pindah sekolah ke sekolah Halal demi mendapat kesempatan mengobrol dengan sang pujaan hati.

Sayang, walau Yaser dan Zizi selalu mengingatkan, cinta Haura pada Halal terlalu besar, sampai nasihat dari kakak dan iparnya tak lagi didengar oleh Haura. Lebih dari itu, Haura bolos dari pekerjaannya sebagai desainer, memusuhi teman-teman yang mengingatkannya agar tak terobsesi dengan manusia.

Apakah Haura akan berhasil mendapatkan cinta Halal? Atau justru sadar dan mengakhiri perjuangannya mengejar sang pujaan Hati? Ikuti terus artikel seputar film Mengejar Halal di www.gomuslim.co.id. Film Mengejar Halal akan tayang di bioskop pada Maret  2017 mendatang. (fau/fmm)

 Baca juga:

‘Mengejar Halal’: Karya Terbaru Filmmaker Muslim Ini Segera Warnai Layar Lebar Tanah Air pada 2017


Back to Top