MudahUmroh APP

Aplikasi Ini Beri Kemudahan Nasabah Miliki Tabungan untuk Ibadah Umrah

gomuslim.co.id- Kini mewujudkan impian umroh jauh lebih mudah. Pasalnya pada bulan Februari tahun 2016 silam sebuah aplikasi tabungan umroh dengan nama “MudahUmroh APP”  telah diluncurkan dan siap memfasilitasi calon jamaah menabung untuk biaya umroh.

Aplikasi cicilan umrah ini adalah produk startup lokal dari kalangan anak-anak muda Muslim kreatif di tanah air, yang akan membantu merealisasikan niat beribadah ke tanah suci dengan cara yang mudah dan terjangkau.

CEO MudahUmroh APP, Edy Sunandar mengungkapkan bahwa, untuk dapat mengaplikasikan produk start up ini sangat sederhana. “User cukup mendownload aplikasi MudahUmroh ini melalui smartphone atau gadget, kemudian mendaftar. Setelah itu user bisa langsung menentukan pilihan cicilan uang per bulan yang nantinya akan menjadi biaya umroh. Selain itu, user  juga akan mendapatkan voucher-voucher yang akan mempercepat waktu user beribadah berumroh, karena dengan membantu menyebarkan voucher tersebut, user akan mendapatkan tambahan cicilan digital,” papar Edy.

Menurut Edy Aplikasi MudahUmroh ini akan memudahkan calon jamaah untuk bisa mencukupi biaya umroh dengan dengan konsep berbagi, atau sharing economy. Konsep berbagi ini berguna untuk mempercepat keberangkatan umroh dari peserta startup ini.

Caranya berbagi ini adalah dengan merekomendasikan voucher yang kamu terima dari Aplikasi MudahUmroh kepada kerabat, teman, dan relasi kamu lainnya. Jadi semakin banyak relasi kamu yang menggunakan voucher dari kamu untuk mengikuti program MudahUmrah ini, maka akan semakin cepat kamu bisa berangkat umroh. Karena dengan keberhasilan kamu menyebarkan voucher tersebut, maka kamu akan mendapatkan keuntungan ekonomi berupa cicilan digital.

Karena, lanjut Edy, paket biaya umroh kamu memang bisa dilunasi melalui kombinasi cicilan uang (kamu rutin menabung selama periode tertentu), dan cicilan digital (dari keberhasilan kamu menyebarkan voucher).

“Misalnya user sudah mencicil secara rutin sebesar Rp 100 ribu per bulan di MudahUmroh selama satu tahun. Ternyata dalam waktu setahun itu, cicilan digital user dari hasil memasarkan voucher-voucher sudah cukup untuk menutupi biaya umroh, maka user sudah bisa untuk berangkat umroh,” jelas Edy lebih lanjut.

MudahUmroh adalah platform pembayaran bertahap umroh berbasis teknologi android. Dengan misi membantu umat yang ingin beribadah umroh tetapi tidak memiliki dana yang cukup dan semua umat muslim bisa umroh dengan mudah dan tidak repot.

Aplikasi yang mengedepankan semangat berbagi ini mendorong jamaah untuk berbagi kepada calon jamaah yang lainnya untuk memfasilitasi dan mempercepat keberangkatan umroh.

MudahUmroh juga merupakan financial technology yang memiliki platform pembayaran bertahap oleh jamaah umroh tanpa uang muka, sehingga memudahkan jamaah.

Disebut mudah kerena didukung oleh payment gateway online yang memungkinkan real time transaction dilakukan langsung di app MudahUmroh. Sedangkan kapasitas pelayanan perjalanan umroh dengan profesional dan syar'i didukung oleh travel umroh berpengalaman dan berizin Depag. (nat/dbs)


Back to Top