Lewat Program 'Umrah dan Ngaji Bareng', D’Masiv Buat Gebrakan Baru untuk Beribadah Bersama Fans

gomuslim.co.id- Grup musik ternama D’Masiv yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Merindukanmu, tahun ini baru saja meluncurkan program baru, yakni Umrah dan Ngaji Bareng bersama D’Masiv ft Raef di Makkah dan Madinah. Kegiatan yang rencananya mengajak 90 masyarakat Indonesia ini akan mulai berangkat pada 4 Maret 2017.

Vokalis D’Masiv, Rian Ekky Pradipta menerangkan kegiatan ini bermula dari rilisnya album religi D’Masiv bersama Raef pada bulan puasa tahun lalu. Sejak projek duet itu, muncullah resolusi dari grupnya untuk melakukan program tersebut di 2017.

“Dan ini juga bagian rasa syukur kita atas semua rencana yang telah terlaksanakan selama 2016,” kata Rian dalam konferensi pers (konpers) peluncuran program, Umrah dan Ngaji Bareng bersama D’Masiv ft Raef di Makkah dan Madinah di Hotel Sofyan, Jakarta, Selasa (10/1).

"Setahun lalu sempat bikin lagu yang religi ternyata bawa berkah buat kita. Jadi selama rilis dengan tema ketuhanan, baru kemarin yang bawakan lagu yang liriknya benar-benar Islami," ujar Rian.

Langkah tersebut kemudian dilihat oleh Republik Wisata Indonesia selaku pihak travel agent. Alhasil band yang beranggotakan Rian (vokal), Dwiki (gitaris), Damar (gitaris), Rayyi (bass), dan Wahyu (drum) itu berkesempatan pergi ke Tanah Suci bersama para penggemarnya.

"Kemudian ada pihak travel yang liat kesungguhan D'Masiv yang memang bawakan lagu yang liriknya positif, ketuhanan juga dan akhirnya Maret ini kita bareng-bareng (umroh)," ujar vokalis band ini.

Tahun lalu merupakan anugerah yang luar biasa diterima grupnya. Selain sukses merilis album kelima, D’Masiv juga berhasil melakukan konser di 50 titik di Jakarta dan Tangerang. Bahkan, konsernya ini mampu mendatangkan penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Dengan adanya kesempatan itu, D’Masiv pun memutuskan membuat program ini. Program yang baru saja diluncurkan pada Selasa (10/1) diharapkan dapat berjalan setiap tahun. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya mengajak masyarakat sama-sama beribadah tapi mendekatkan D’Masiv dengan lainnya juga.

Untuk bisa mengikuti program ini, masyarakat cukup mengunjugi laman www.umrahdmasiv.com. Kegiatan yang akan berlangsung selama sembilan hari di Makkah dan Madinah ini sepenuhnya akan ditemani oleh para personel D’Masiv secara keseluruhan. Di sana masyarakat tidak hanya melakukan umrah tapi dapat mengaji bersama para anggota D’Masiv. “Kalau hanya mengajak konser sudah biasa. Bila mengajak mengaji dan umrah baru luar biasa,” ujarnya.

Dia juga berharap kegiatan ini tidak hanya sekali dan berakhir. Akan tetapi bisa menjadi sebuah rutinitas. Kegiatan positif tersebut diyakini juga mampu mengajak teman-teman di D’Masiv membuat lagu yang positif.

Nantinya, D'Masiv juga akan berkolaborasi dengan Raef, seorang penyanyi religi asal Amerika Serikat. Rian pun mengaku bangga dengan kesempatan yang diberikan untuk berkolaborasi dengan Raef. "Dan ternyata dapat kesempatan kolaborasi dengan Raef seorang Muslim Amerika yang memang bawakan lagu-lagu dengan tema Islam dan dia juga punya lagu-lagu yang liriknya positif," ungkapnya. (nat/dbs)

 

 

 


Back to Top