Bangun Bisnis Baru, Ini Keunikan Hotel Syariah Milik Aa Gym

gomuslim.co.id- Perkembangan wisata halal menjadi kesempatan emas bagi para pelaku usaha. Tidak terkeculi bagi Dai kondang asal Bandung, Aa Gym. Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar belum lama ini telah membuka sebuah hotel berbasis syariah. Hotel yang berlokasi di Jalan Dr. Setiabudhi No. 300 Bandung, Jawa Barat ini diberi nama Cinnamon Hotel Boutique Syariah.

Kehadiran hotel milik Aa Gym ini menambah deretan hotel-hotel syariah yang belakangan semakin banyak saja di Indonesia. Dan ini tentu saja menjadi kabar baik bagi para traveler muslim. Sebab, referensi hotel yang nyaman untuk menginap, semakin bertambah khususnya di Kota Kembang.

Dalam postingan media sosialnya beberapa waktu lalu, Aa Gym sempat mengunggah sebuah foto di akun Facebook miliknya. Dalam postingan tersebut, terlihat Aa Gym sedang berdiri dengan beberapa orang di lobby hotel. Bersama foto tersebut, Aa Gym menuliskan sebuah caption, “Bismillahirrahmanirrahim Cinnamon Hotel,” demikian tulisnya.

Hotel terbaru ayah dari desainer fesyen muslimah Ghaida Tsurayya tersebut ternyata ada kaitan dengan Manajemen Qalbu (MQ), branding produk milik Aa Gym. Hal itu terlihat dari nama yang digunakan untuk hotel syariah satu ini, yaitu Cinnamon Boutique Sharia by MQ Cinnamon.

Selain itu, hal lain juga diperkuat dengan pernyataan dari Ghazi Alghifari, anak kedua dari Aa Gym. “Iya betul salah satu ownernya Aa Gym. Yang membedakan kita usahakan sesuai dengan standar hilal dua (standard pariwisata halal) untuk fasilitas syariah. Alhamdulillah, diamanahi ikut bantu di manajemennya,” kata dia.

Hotel Cinnamon ini mengusung konsep Islami dan fasilitas-fasilitas yang disediakan di dalamnya pun dibuat sesuai standar syariah. Tidak boleh ada pasangan bukan mahram yang menginap di sini. Bahkan di lobby, tepatnya di dekat meja resepsionis hotel ini sengaja dipasang papan bertuliskan, “Mohon maaf kami tidak menyediakan kamar untuk pasangan yang bukan mahram". Para petugas hotel ini juga mengenakan hijab dan berbusana Islami.

Ghazi menuturkan untuk memastikan pelanggannya sudah menikah, petugas akan memeriksa kelengkapan identitasnya. “Dilihat hanya dari Kartu Tanda Penduduk. Selebihnya jika tamu berbohong itu urusan yang bersangkutan dengan Allah.  Dari depan kami sudah ikhtiar sampaikan bahwa ini hotel syariah,” tegasnya.

Selain memiliki 50 kamar dengan berbagai tipe mulai dari Deluxe hingga Suite, hotel syariah ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang tak kalah dibandingkan hotel konvensional pada umumnya. Ada meeting room, ballroom, hingga coffee shop.

Kamar tidurnya pun dilengkapi dengan sarana yang akan membuat para tamu nyaman selama menginap. Mulai dari free high speed wifi, televisi dengan saluran lokal dan internasional, adzan speaker dengan volume control, hand shower untuk wudhu hingga Tahajud wake up calls. Untuk booking online dan informasi lebih lengkap, bisa mengunjungi situs resminya di www.cinnamonboutiquesyariah.com. (njs/dbs)

 


Back to Top