Hana Tajima dan Uniqlo Rilis Koleksi Busana Muslim LifeWear Spring-Summer 2017

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, brand busana ternama asal Negeri Sakura kembali meluncurkan produk baru untuk koleksi tren 2017. Untuk keempat kalinya, Uniqlo kembali menggandeng Hana Tajima berkolaborasi menciptakan koleksi busana yang cocok dikenakan wanita berhijab. Kolaborasi kali ini sekaligus menandai dipasarkannya lini modest wear untuk yang kedua kalinya di luar Asia Tenggara (Indonesia dan Malaysia).

Uniqlo LifeWear Spring/Summer 2017 menjadi tema garapan desainer sekaligus blogger fashion kelahiran Inggris. Tajima memilih palet hangat, yang tentunya sesuai dengan semangat musim semi dan panas yang memang didominasi warna-warna cerah. Konsumen tentunya akan banyak menemukan nuansa oranye, beige, cokelat, dan mustard dalam koleksi terbarunya.

Permainan motif pun  kini dipilih Tajima, sehingga Hana Tajima for Uniqlo terlihat lebih dinamis dengan permainan motif garis, hal ini tak sekadar busana berwarna polos seperti dalam koleksi-koleksi sebelumnya.

Sentuhan siluet busana masih mengadaptasi potongan simple dan longgar dengan detail unik nan kontemporer. Seperti vest panjang dengan aksen slit dan tali di bagian pinggang yang bisa dibentuk pita. Atau gamis berdetail pita, blouse berpotongan asimetris hingga kemeja oversized dengan aksen saku yang besar.

Menilik pasar modest wear yang ternyata disambut positif khususnya di Jepang, hal tersebut membuat koleksi Hana Tajima for Uniqlo diluncurkan kembali secara global untuk kedua kalinya.

Head of Research & Design Uniqlo CO., LTD Yukihiro Katsuta menilai bahwa koleksi Hana Tajima memiliki pasar di Jepang karena desainnya yang minimalis serta tertutup cukup bisa mengakomodir aktivitas dari kalangan tertentu.

"Mengapa orang Jepang menyukai koleksi Hana Tajima, karena baju-baju Tajima sangat digemari wanita dan ibu-ibu Jepang yang hobi berkebun. The new style for gardener, hampir seluruh koleksi ini dapat menutupi bagian badan melindungi kulit dari teriknya sinar matahari ketika berkebun, sekaligus tampil stylish dengan motif dan warna-warni yang playful," ujar Katsuta.

Mengaitkan, apakah koleksi Hana Tajima akan menjadi salah satu strategi Uniqlo untuk menggaet pasar modest wear atau busana muslim, Katsuta menilai jika segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Sebab inti dari koleksi kolaborasi Uniqlo adalah memberikan pilihan yang lebih beragam untuk konsumen internasional dari berbagai kalangan, kami ingin menggandeng konsumen dari berbagai budaya yang berbeda,” ujar pria yang bekerja untuk Uniqlo sejak 2005.

Lanjut Katsuta, Hana Tajima sebagai seseorang yang berpengaruh dalam fashion di budaya yang berbeda, diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan konsumen yang berbeda pula.

Gaya berbusana Hana Tajima yang trendi dengan desain modern dipandang Uniqlo mampu mewakili jiwa muda yang ingin diusung Uniqlo. Muda dan modern dalam gaya, begitu Uniqlo menekankan garis desain yang dibuat Tajima. Karya Tajima yang sebagian besar terdiri dari atasan dan outer berbahan ringan seperti rayon dan katun dan serta celana panjang berwarna cerah, disambut meriah kalangan hijaber Asia. (nat/fimela/dbs)


Back to Top