Reborn Miarosa 2017

17 Tahun Berkarya, Sanggar Miarosa Hijrah ke Tren Busana Pengantin Hijabers

gomuslim.co.id- Selasa (17/1) bertempat di Glasshouse Suasana Restaurant Aston Kuningan, Jakarta. Sebuah mini wedding show dengan tema 17 Reborn Miarosa: Modest Moslem Bride digelar. Acara ini merupakan tahun pertama Miarosa berhijrah dengan mengkhususkan Sanggar Rias dan Busana Pengantin Khusus Hijab.

Pemilik sanggar Miarosa, Samia Nadhi mengatakan dengan adanya mini wedding fashion show ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah bertemunya vendor-vendor yang diharapkan dapat bekerjasama dengan Miarosa.

Selain itu dalam mini wedding show ini juga turut diadakan takshow yang menghadirkan dua pembicara, yakni Taruna K. Kusmayadi dari Indonesia Fashion Chamber (IFC) Member of Advisory Board dan aktris berhijab Soraya Larasati dan Samia selaku owner Miarosa. Pada talkshow kali ini tema yang diangkat adalah mereview koleksi Miarosa dari pandangan kedua pembicara.

Dipandu oleh MC, Taruna dan Soraya memberikan komentarnya terhadap karya-karya Miarosa.

“Saya sangat menyukai desain-desai Miarosa, karena berani menampilkan busana pengantin yang modest yang kini tengah digandrungi muslimah berhijab  dengan warna-warna cerah yang tahun ini akan kian digemari desainer, seperti warna peach,” ungkap Taruna.

Berkaitan dengan konsistensi Miarosa mengedepankan pakaian bertema unsur tradisional. Taruna memberikan masukan agar Miarosa dapat terus melestarikan koleksinya dengan mengadaptasi pakaian adat.

Tidak hanya Taruna, pembicara kedua, Soraya Larasati juga mengapresiasi karya-karya Miarosa karena dinilai modern dan selalu menciptakan inovasi terbaru, seperti tahun ini yang merilis gaun-gaun untuk pengantin berhijab.

Wanita yang mengalami proses hijrah mengenakan hijab pasca melahirkan anak pertamanya juga menceritakan dirinya saat melangsungkan pernikahannya silam, juga melibatkan Miarosa sebagai rias dan busana pengantinnya sebelum dirinya berhijab. “Aku sangat puas dengan pelayanan Miarosa, pelayanannya yang ramah, sabar dan lengkap,” ujar Soraya.

Setelah talkshow, acara dilajutkan dengan tanya jawab kepada para tau undangan, vendor dan rekan media mengenai karya terbarunya busana pengantin untuk muslimah berhijab. Beberapa vendor dan media antusias melakukan tanya jawab kepada Samia selaku owner berkaitan dengan kisah hijrahnya dan gaya busana terbarunya.

Dalam mini wedding show kali ini, Miarosa menampilkan 5 gaya busana pengantin nusantara, yakni: Sunda, Minang, Makassar, Palembang, Betawi, dan 3 gaya pengantin hijab nasional. Keseluruhan gaya busana pengantin berkonsep gaun.

Ibu lima anak yang akrab disapa Mia ini mengatakan kalau gaun akan menjadi tren busana pengantin di tahun ini karena terkesan anggun.

“Rias pengantin yang lebih soft saya aplikasikan dengan gaun pengantin juga menjadi salah satu ciri khas Miarosa, saya ingin menampilkan riasan pengantin yang sesuai dengan wajah aslinya namun lebih cantik dan anggun,” ujar Mia.

Keinginan Miarosa dalam berhijrah sudah ada sejak tahun 2010, namun belum berhasil terwujud. “Alhamdulillah di tahun ini, di usia yang ke 17 tahun Miarosa berani berhijrah menjadi Rias dan Busana Pengantin Khusus Hijab,” pungkasnya.

Acara tersebut juga disemarakkan dengan adanya wedding show yang menampilkan 8 model professional yang mengenakan busana pengantin berhijab karya terbaru Miarosa. Kemudian adanya pengundian doorprize yang melibatkan pemenang dari pihak vendor dan media. Kemudian ditutup dengan hiburan musik dan makan siang. (nat)

 

 

 

 

 

 


Back to Top