Dorong Produk Konsumer, CIMB Niaga Syariah Siap Optimalkan Kinerja 2017

gomuslim.co.id- Memasuki tahun 2017, sejumlah industri keuangan syariah terus menggenjot berbagai produknya. Tidak terkecuali dari sektor perbankan. Melalui unit usaha syariahnya, baru-baru ini PT Bank CIMB Niaga Tbk atau CIMB Niaga Syariah bertekad untuk mengoptimalkan kinerjanya sepanjang tahun ini. Salah satu yang akan didorong adalah produk segmen konsumer.

Hal demikian disampaikan Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa pengoptimalan tersebut guna mendorong peningkatan kinerja pada 2017. Terkait hal ini, CIMB Niaga Syariah akan mengandalkan sejumlah produk unggulan di segmen consumer banking.

“Produk unggulan kami seperti Tabungan Haji, Tabungan iB Mapan Wakaf, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan kartu pembiayaan Syariah Gold Card. Produk-produk ini memiliki perkembangan bisnis yang menggembirakan dan diyakini akan terus berkembang hingga tahun-tahun mendatang,” ujar Pandji Selasa (17/1) di Jakarta, kemarin.

Menurut Pandji, pihaknya menawarkan beragam promo pada produk-produk unggulan tersebut. Selain menarik minat masyarakat, promo ini juga sebagai wujud komitmen perseroan dalam memberikan kemudahan dan keuntungan kepada masyarakat dalam bertransaksi di CIMB Niaga Syariah.

Pandji mencontohkan untuk produk simpanan, salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah Tabungan iB Mapan Wakaf. Melalui produk ini, nasabah bisa melakukan setoran rutin setiap bulan untuk kemudian dana dan bagi hasilnya dapat diperuntukkan sebagai wakaf uang untuk program-program wakaf yang dikelola oleh lembaga wakaf yang sudah bekerjasama dengan perseroan.

Selain menyediakan sejumlah pilihan program wakaf, CIMB Niaga Syariah juga memberikan penawaran menarik melalui Tabungan iB Mapan Wakaf. Salah satunya adalah skema hadiah wakaf di muka hingga sebesar Rp150 juta dan setoran rutin bulanan minimal Rp100 ribu.

Sementara pada Tabungan Haji, nasabah perorangan bisa mengakses iB Pahala Haji hanya dengan setoran awal Rp 100 ribu. Tujuan penggunaan dananya untuk setoran pendaftaran maupun pelunasan haji yang sudah terhubung dengan sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama Republik Indonesia. Selain itu, nasabah juga bisa membuka iB Rencana Haji yang merupakan tabungan berjangka untuk pendaftaran maupun pelunasan haji dengan sistem autodebet setoran rutin bulanan.

Menurut Pandji, CIMB Niaga Syariah juga menyasar produk-produk pembiayaan untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah yang semakin berkembang. Pada produk KPR misalnya, CIMB Niaga Syariah menawarkan produk KPR iB dan KPR iB Flexi. Melalui KPR iB, nasabah dapat memilih angsuran secara tetap serta bisa mendapatkan fasilitas semua kebutuhan pembiayaan.

Adapun KPR iB Flexi memungkinkan nasabah mendapat angsuran lebih fleksibel dengan mengikuti referensi rate, uang muka lebih ringan, serta jangka waktu yang lebih panjang. Bagi nasabah yang memerlukan kartu pembiayaan, lanjut Pandji, CIMB Niaga Syariah memiliki Syariah Gold Card yang 100 persen berlandaskan prinsip syariah.

“Produk-produk unggulan ini diharapkan dapat mendorong kinerja CIMB Niaga syariah yang terus menunjukkan peningkatan seiring dengan strategi yang tepat sasaran,” kata Pandji.

Hingga September 2016, CIMB Niaga Syariah membukukan perolehan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 9,29 triliun, tumbuh 18,3 persen secara year on year (yoy). Adapun pembiayaan naik 17,7 persen  yoy menjadi Rp 8,13 triliun.

“Dengan pengalaman dan inovasi yang terus dilakukan, kami berkeyakinan dapat meningkatkan pertumbuhan ke depan dengan mengusung semangat CIMB Niaga Syariah sebagai Pilihan Transaksi Perbankan Syariah Anda,” tutup Pandji. (njs/dbs)

 


Back to Top