Brand Hijab Asal Lebanon Akan Ramaikan Indonesia Fashion Week 2017

gomuslim.co.id- Ajang pekan mode terbesar Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 akan berlangsung pada 1 hingga 5 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Ajang ini akan menjadi batu loncatan besar untuk brand hijab Bokitta di industri busana muslim secara global, termasuk pasar Indonesia. Label hijab dan busana muslim dari Libanon, Bokitta juga turut ikut meramaikan.

Direktur Pengembangan Bisnis Bokitta Nader Dalbani mengatakan pekan fesyen tersebut akan menjadi batu loncatan besar untuk Bokitta di pasar busana santun (modest wear) dunia. Perusahaan yang didirikan di Beirut, Lebanon pada 2009 itu sedang membidik pasar Indonesia untuk memasarkan produknya.

Kelebihan hijab Bokitta adalah dapat langsung dipakai tanpa perlu menggunakan pin atau penjepit. Untuk pasar Indonesia, Bokitta akan menggunakan desain-desain eksklusif yang memiliki arti dan filosofi untuk masyarakat Indonesia. 

"Kami akan mematenkan desain eksklusif hijab yang mengangkat tema tradisional Indonesia," ujar Nader. Senada dengan tema IFW 2017 Celebrations of Culture, Bokitta akan menggunakan motif kain tenun songket yang biasa digunakan di Indonesia.

Wanita modern saat ini memiliki kebebasan berekspresi, salah satunya dalam hal mode. "Karena itu kami akan memfasilitasi kebutuhan pakaian Muslimah, mulai dari pernikahan, fashion modern, dan gaun sederhana,” ujar Nader.

Sementara koleksi scarf Bokitta dirancangan untuk memudahkan wanita Muslim memadupadankan dengan seluruh jenis pakaian.

Karena selama ini para hijabers kesulitan memadukan pakaian seperti atasan atau rok dengan scarf yang mereka miliki. "Dengan Bokitta kami berusaha memudahkan wanita menggunakan scarf  ketika mereka memakainya dengan pakaian apapun," ujarnya.

Dalam ajang IFW 2017 nanti, Bokitta akan memamerkan scarf  edisi terbatas yang dibuat dengan tangan dan menggunakan serat alami. Bahan yang digunakan adalah sutera, katun, sifon, dan polyester. 

Sementara itu, pengguna produk Bokitta di Brunei dan Malaysia memiliki fanbase yang diberi nama Bokitta Lovers. Fanbase itu sekaligus wadah bagi para perempuan untuk mengekspresikan diri dan kepribadian mereka dan diakui telah menjadi bagian dari keluarga Bokitta.

Pendiri Bokitta, Mudbe Absi menambahkan para perempuan modern saat ini memiliki kebebasan berekspresi, salah satunya dalam hal mode.

"Karena itu kami akan memfasilitasi kebutuhan penyediaan pakaian untuk perempuan muslimah, mulai dari pernikahan, fesyen modern, dan gaun sederhana," ujar Absi.

Absi menuturkan koleksi scarf Bokitta juga dirancang agar mudah dipadupadankan dengan seluruh jenis pakaian. Menurutnya, selama ini para hijaber kesulitan memadukan pakaian seperti blus atau rok dengan scarf yang mereka miliki. (nat/bokittahijab/cantiktempo/dbs)


Back to Top