Dukung Pariwisata Halal Kota Padang, Elhijab Bantu Cetak 10.000 Wirausaha Baru

gomuslim.co.id- Kota Padang, Sumatra Barat memang sedang gencar dengan promosi wisata halalnya. Hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah pasca kemenangan Sumbar dalam ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 lalu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tak hanya pemerintah, banyak pelaku usaha ikut dalam usaha pengembangan wisata halal ranah minang tersebut, seperti yang dilakukan brand muslim fashion asal Bandung, Elhijab.

Mengawali tahun 2017, Elhijab konsen dalam suatu program untuk mendukung penuh penetepan Kota Padang, Sumatera Barat sebagai wisata halal. Salah satu upayanya dengan mendorong lahirnya wirausahawan lokal yang unggul di Padang.

Komitmen tersebut dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama atau MoU antara Elhijab dengan Pemkot Padang pada Selasa (17/01). Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan CEO Elcorps Elidawati di Palanta Kota Padang.

 CEO Elcorps Elidawati mengatakan kerja sama ini adalah bentuk sinergi antara pemerintah dan Elhijab.  Dalam perjanjian tersebut, Elhijab mendukung Padang sebagai kota wisata halal. Caranya dengan melahirkan dan membina wirausahawan lokal. Hal ini lanjut Elidawati, sejalan dengan moto hidup CEO Elhijab yakni berjihad dengan membuka kesempatan kerja.

Dalam kesempatan yang sama,  Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan Pemkot memang tengah serius menyuksusekan Padang sebagai kota halal dunia. Upaya ini diharapkan dapat melahirkan wirausahawan muda di Padang.

”Kami menargetkan lahirnya 10 wirausahawan baru pada 2014-2019,” ujar Mahyeldi.

Upaya tersebut akan dapat terwujud dengan hadirnya Elhijab di Padang. Mahyeldi menuturkan proses melahirksn wirausaha baru dilakukan dengan percepatan pembangunan sarana perdagangan dan sentra ekonomi. Selain itu dengan melakukan pembinaan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Adapun, setiap tahunnya pemkot berupaya melahirkan 2.000 wirausahawan baru. Sejak Juli 2014 lalu sudah terlahir sekitar 7.000 wirausahawan baru di Padang. Ke depan, diharapkan pada 2019 sudah tercetak sebanyak 10 ribu wirausaha baru.

Untuk diketahui, Elhijab merupakan salah satu grup brand dari grup perusahaan elcorps yang bergerak dalam bisnis gaya hidup muslimah. Elhijab menaungi brand-brand fashion seperti elzatta hijab, DAUKY fashion hijab, Aira wedding hijab dan Hasssana dunia hijab.

Elhijab sendiri pada awalnya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bisnis hijab dengan nama brand elzatta dan bernaung di perusahaan yang bernama PT. Bersama Zatta Jaya yang didirikan oleh Elidawati, seorang praktisi dan profesional yang berpengalaman di industri fashion muslim selama 25 tahun. (fau/elhijab/dbs)

 Baca juga:

Elhijab: Brand Muslim Fashion yang Simpel, Nyaman, dan Berkualitas


Back to Top