Koleksi Busana Muslim Karya Anniesa Hasibuan Kini hadir di Debenhams dan Metro Department Store

gomuslim.co.id- Desainer Anniesa Hasibuan, lebih dulu dikenal sebagai desainer khusus busana pesta yang glamor nan megah. Untuk melebarkan sayap bisnisnya, kini Anniesa mulai merambah pasar retail. Desainer yang pernah menampilkan karyanya di New York Fashion Week pada September 2016 ini akan membawa lini busana ready to wear ke sejumlah department store ternama di Indonesia.

Anniesa memilih Debenhams dan Metro Department Store menjadi pemasar koleksi busana siap pakai yang lebih simpel dan casual. Selain itu Anniesa juga menempatkan koleksinya di The Shahdan, sebuah marketplace yang khusus menaungi brand busana muslim lokal di FX Center, Jakarta Pusat.

"Alasan memasarkan ready to wear ke department store agar rancangan Anniesa Hasibuan lebih terjangkau masyarakat. Pergerakan saya tahun ini memang fokus di retail. Dulu hanya show-show saja sekarang sudah saatnya jualan," ungkap Anniesa, seperti yang dilansir dari publikasi Wolipop.

Selain itu, koleksinya akan banyak menghadirkan outerwear seperti cardigan bersiluet kimono serta berbagai macam model jaket. Outerwear memang menjadi salah satu produk yang menjadi andalan Anniesa karena cukup banyaknya permintaan. Selain itu outerwear juga menjadi ciri khas Anniesa sendiri dalam berbusana.

Walaupun koleksi Anniesa dominan busana Muslim, untuk koleksi terbaru yang akan dijual di Debenhams Senayan City dan Metro Pondok Indah serta Plaza Senayan tersebut juga cocok dikenakan wanita yang tidak berhijab. Koleksinya lebih banyak menghadirkan padu padan seperti jaket, tunik, blouse, celana, rok dan gaun yang bisa dipakai terpisah.

"Targetnya jual di Indonesia dulu. Setelah Jakarta baru menyusul Bandung dan Surabaya. Saya juga mulai memasarkan secara e-commerce dengan label Anniesa Hasibuan Ready To Wear," tuturnya.

Sementara untuk koleksi ready to wear Anniesa Hasibuan sudah dapat ditemukan di department store tersebut di atas sejak awal Januari 2017. Untuk busana ready to wear yang akan dijual, Anniesa mengaku mematok harga yang relatif terjangkau.

Ready to wear yang dijual di Indonesia dengan range dari Rp 600 ribu, Rp 800 ribu, Rp 900 ribu sampai Rp 2 juta. Harga itu masih standar jika dibanding brand lainnya di Indonesia. Itu harga bersaing. Meski harganya lebih murah dibanding koleksi lainnya, kita juga jaga kualitasnya.

Ready to wear yang ditampilkan adalah potongan basic, yang loose basic, outer, long cardigan, dan jaket di NYFW. Selain itu, blazer dan basic, seperti daleman dan long dress.

Sementara kalau yang koleksi couture, untuk yang costumize itu harganya sekitar Rp 35 juta. Sedangkan untuk rental wedding gown sekitar Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. (nat/dbs)

 


Back to Top