Pertahankan Penjualan Buku-Buku Islam, Toko Buku Wali Songo Kwitang Tak Gentar Bersaing

gomuslim.co.id- Beragam toko buku tersebar di Jakarta, mulai yang modern hingga yang konvensional. Toko Buku Wali Songo, sebuah toko buku yang menjual buku-buku keislaman masih berdiri tegak di tengah ramainya toko buku umum yang moderen, berlokasi di Jalan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Toko buku ini menjual berbagai buku-buku keislaman, Mushaf Alquran, dan berbagai produk bernuansa Islami mulai mukena, kurma dan kaligrafi menjadikan toko buku ini memiliki variasi produk yang dijualnya.

Selain itu, pada hari minggu, Toko Wali Songgo sangat ramai. Karena lantai dasarnya dipergunakan untuk ‘Pengajian Ahad Pagi’, sebuah siraman rohani yang mampu memberi penyemangat kembali setelah disibukan dengah rutinitas selama sepekan.

Toko Buku Wali Songo adalah tempat penjualan yang lebih berfocus pada nuansa atau khasanah keislaman. Lantai satu  dipergunakan untuk buku, lantai dua untuk baju, aksesoris, parfum serta kaset CD atau DVD dan lantai tiga untuk lukisan/kaligrafi dinding. Keberadaan Toko buku Wali Songo sudah ada sejak 1986. Ketut Masagung, sang pendiri, merupakan  pengusaha mualaf yang juga dikenal karena mendirikan toko buku Gunung Agung.

Seorang pengunjung Rida Hartati sudah tiga tahun berlangganan buku di Toko buku Wali Songo. Rida mengetahui keberadaan toko berlantai tiga itu dari teman pengajiannya. Menurutnya, koleksi buku-buku Islam di toko buku ini terbilang komplit. “Di sini bukunya sangat lengkap, mulai dari buku hadis, sejarah, tasawuf, sampai kitab kuning juga ada," ujarnya.

Wali Songo juga coba menjadi alternatif di antara jaringan toko buku raksasa macam Gunung Agung dan Gramedia. Meski bukan lawan, Wali Songo tetap ingin bertahan.  Dalam lima tahun belakangan, toko besutannya selalu di kesampingkan dalam hal suplai buku-buku baru. Manajer Walo Songo, Supriatna mengungkapkan bahwa, saat ini penyuplai lebih mengutamakan untuk memasok bukunya ke toko buku umum terlebih dulu. Setelah berselang beberapa bulan, baru  Wali Songo dapat bukunya.

Dia menilai, ada beberapa faktor yang menyebabkan itu terjadi, salah satunya faktor penjualan yang cukup signifikan di toko-toko buku umum. Namun demikian Toko Buku Wali Songo tetap optimis dengan pelanggan setianya.

Toko Wali Songo adalah tempat penjualan yang lebih berfocus pada nuansa atau khasanah keislaman. Lantai satu  dipergunakan untuk buku, lantai dua untuk baju, aksesoris, parfum serta kaset CD/DVD dan lantai tiga untuk lukisan/kaligrafi dinding. Selai itu Toko Wali Songo juga memanjakan untuk anak-anak, dengan tersedianya ruang dipojok lantai satu. Sehingga anak-anak bisa duduk dikarpet sambil membacanya, sungguh asiknya mereka. Sepertinya jarang dijumpai di tempat toko buku lainnya. (nat/dbs)

 

Komentar

  • Sylvia

    9 Desember 2018

    Lowongan pekerjaan

    Assalamu'alaikum, bpk ibu mau tanya di toko buku walisongo buka loker ga untuk skrg? Mohon di jwb, terimakasih sebelumnya Wassalamu'alaikum


    Reply






















Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top