Komunitas Ini Tebar Inspirasi Lewat Kajian Pemuda Pembela Islam

gomuslim.co.id- Berangkat dari kutipan Imam Syafi'i: “Demi Allah hakikat seorang pemuda adalah dengan ilmu dan taqwa, jika kedua hal itu tiada padanya maka tak bisa disebut pemuda”,  sebuah kajian yang mengangkat tema “Pemuda Pembela Islam” berlangsung pada hari Minggu (22/01) bertempat di Islamic Center Bekasi. Kajian diselenggarakan oleh Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran Chapter Bekasi dan Komunitas Pejuang Subuh Bekasi. Lebih dari 700 orang dari wilayah Jabodetabek menjadi peserta pada kajian tersebut.

Kemudian acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan dipandu oleh Mc yang akrab disapa Kang Rizky Besar, ia juga dikenal sebagai Ketua Pejuang Subuh Bekasi.

Kajian dibuka dengan Tilawah Alquran yang dibacakan oleh Ahmad Mufti Royani, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kedua komunitas yakni mewakili Pembina Pejuang Subuh Bekasi Ustadz Agung Nursidiq dan mewakili Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran Chapter Bekasi diwakili oleh Berliana Puspitasari selaku Korwil Akhwat ITP Bekasi.

Lebih lanjut, kajian sesi pertama dibuka oleh tausiah inspiratif oleh Ustadz Asep Supriatna. “Sebagai pemuda pembela Islam, kita harus memiliki keahlian, baik ahli dunia maupun ahli akhirat, dan untuk menjadi seorang ahli dibutuhkan ilmu. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk menuntut ilmu dari berbagai sumber,” ungkap Asep dalam kajiannya.

Selanjutnya, pada kajian sesi kedua diisi oleh Ustadzah Irena Handoko, pada pembahasannya topik Kristologi menjadi isi kajian. Pada kajiannya Irena mengatakan bahwa di Indonesia, hampir setiap tahunnya ada 2 juta pemuda Muslim yang murtad, dan yang menjadi motif pemurtadan dikarenakan krisis ekonomi.

Kajian tersebut terdapat banyak hikmah yang dapat dipetik, salah satunya menjadi pemuda pejuang Islam yang sejalan dengan tema kajian. Diakhir acara, panitia berharap agar dengan adanya kajian yang diselenggarakan oleh dua komunitas ini, mampu menginspirasi para pemuda Muslim tanah air lebih lekat mencintai Islam.

Diharapkan pula dengan adanya Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran, mampu menginspirasi generasi muda Islam menjauhkan diri dari berpacaran dan Komunitas Pejuang Subuh Bekasi, mampu menginspirasi umat Islam agar bersama mendakwahkan pentingnya shalat subuh berjamaah.  (nat)

 

 

 

 


Back to Top