Elcorps Gelar Nonton Bareng Film ‘Iqro: Petualangan Meraih Bintang’

gomuslim.co.id- Sebuah brand busana muslim Elcorps yang menaungi Elzatta dan Dauky asal Bandung menggelar nonton bareng film Iqro:Pentualangan Meraih Bintang bersama karyawan dan staf, serta beberapa talent juga crew di XXI, Bandung Indah Plaza, Rabu, (25/01). Film layar lebar perdana karya Salman Films ini memang baru resmi tayang pada Kamis besok, (26/01), tapi screening film ini sengaja digelar oleh Elcorps sebagai salah satu sponsor film tersebut.

Sebanyak 300 peserta nonton bareng Film Iqro ini hadir dalam acara tersebut. Media Relation Elhijab, Isyana Ratu Azizah mengatakan film ini sangat menginspirasi dan sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga.

“Selain berisi nilai-nilai agama Islam yang kuat, film ini juga menambah pengetahuan kita tentang ilmu astronomi,” kata Isyana kepada gomuslim di sela-sela acara di Babndung Indah Plaza.

Pada kesempatan tersebut, Cok Simbara yang berperan sebagai Opa mengatakan bahwa dia memiliki tantangan sedniri dalam memerankan tokoh seorang profesor di bidang astronomi di film tersebut.

Tapi, katanya, dalam proses syuting yang sudah berlangsung sejak 2016 lalu, ia merasa senang dalam prosesnya karena banyak dilibatkan dengan anak-anak muda dan juga dibantu oleh para profesor asli di lokasi syuting laboratorium Bosscha di Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, sang penulis skenario dalam tim Salman Films, Aisyah mengatakan proses pembuatan film ini berlangsung sejak satu tahun lalu.

“Kami dari tim Salman Films sudah berkecimpung di film-film pendek di bawah organisasi Masjid Salam ITB. Sebagai permulaan karya layar lebar perdana ini, kami memang ingin fokus pada penayangan film tentang keluarga yang fokus pada pesan-pesan keIslaman, khususnya untuk anak-anak, “ jelas Aisyah.

Film ini dibintangi aktor dan aktris anak-anak yaitu Aisha Nurra Datau dan Raihan Khan serta didukung oleh aktor dan aktris senior seperti Cok Simbara, Hj. Neno Warisman, Jajang C Noer, Meriam Bellina, Mike Lucock, Adhitya Putri dan banyak melibatkan pemain cilik.

Adapun, Film Iqro: Petualangan Meraih Bintang sendiri bercerita tentang Aqila (9) diperankan Aisha Nurra Datau, anak yang gandrung pada sains, namun kurang berminat mempelajari Al Qur’an. Aqila memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Bosscha (Cok Simbara).

Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi, kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Bosscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat Aqila harus bisa membaca Al Qur’an. Aqila menyanggupinya.

Saat di rumah kakeknya, Aqila bertemu Ros, anak dari seorang pembantu di sana. Ros mengajaknya bermain di sebuah masjid. Di masjid inilah Aqila belajar membaca Alquran dengan metode Iqro, yang menyenangkan, berirama, dan dibawakan secara ringan. Pengalaman Aqila belajar Alquran dan teladan dari kakeknya inilah yang menggugah mata hatinya, tentang kebesaran Allah SWT yang menciptakan alam semesta. Film ini resmi tayang di bioskop nasional pada Kamis besok, 26 Januari 2017. (fau)

Baca juga:

Baca juga:

Film 'Iqro: Petualangan Meraih Bintang': Sarat Makna Untuk Generasi Muda


Back to Top