Persiapan Spin Off, Bank Riau Kepri Syariah Berikan Pelatihan untuk Pegawai

gomuslim.co.id- Setelah mengatakan akan melakukan spin off dari konvensional menuju syariah, Bank Riau Kepri (BRK) terus berbenah. Pembenahan ini merupakan salah satu langkah dari proses persiapan program tersebut yang akan terus digenjot sampai akhir 2017. Sedangkan untuk eksekusinya baru dilakukan mulai awal tahun 2018.

Demikian disampaikan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari baru-baru ini. Pernyataan tersebut dikemukakannya saat membuka pelatihan bagi 150 pegawai Bank Riau Kepri Syariah wilayah Riau Daratan yang diselenggarakan oleh ESQ leadership di Ballroom Dang Merdu Lt. 4 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Pemimpin Divisi MSDM Yuharman, Pemimpin Divisi Unit Usaha Syariah Syahrul, Pemimpin ESQ Jakarta Bramanto Wibisono, Pemimpin Cabang Syariah Pekanbaru Zaini, serta Pemimpin Cabang Pembantu Syariah wilayah Riau Daratan.

Irvandi mengungkapkan dengan pertumbuhan ekonomi Riau terendah se-Sumatera 2016 dan prediksi pertumbuhan ekonomi di Riau paling tinggi berkisar hanya 2,9% di 2017. Ia berharap kepada Unit Usaha Syariah (UUS) untuk dapat mengupgrade diri serta mengevaluasi strategi dalam mempercepat pertumbuhan dana pihak ketiga di Bank Riau Kepri.

Lebih lanjut, Irvandi mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kompetensi seluruh pegawai Bank Riau Kepri syariah. Selain itu, manajemen juga siap untuk menunjang kebutuhan pelatihan bagi pegawai agar skill dan kemampuan dari setiap karyawan dapat meningkat secara berkelanjutan. “Saya berharap di tahun 2017 ini menjadi tahun yang berprestasi skala Nasional agar dapat bersaing dan unggul dari perbankan syariah lain di seluruh Indonesia” ujarnya.

Pelatihan ini dihadiri oleh seluruh pegawai dari Divisi Syariah, seluruh pegawai Cabang Syariah Pekanbaru, seluruh pegawai Capem Syariah Panam, seluruh Pegawai Capem Syariah Tembilahan, seluruh pegawai Capem Syariah Duri, seluruh pegawai Capem Syariah Taluk Kuantan dan seluruh pegawai Capem Syariah Pasir Pengaraian.

Diharapkan setelah pelatihan ini para peserta dapat lebih meningkatkan motivasi dan etos kerja serta membangun kompetensi dan karakter bagi pegawai unit kerja syariah baik di Divisi Syariah maupun di Cabang dan Capem Syariah.

Pelatihan ini juga akan dilaksanakan pada Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri yang beroperasi di provinsi Kepulauan Riau mencakup Cabang Syariah Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun dan Batam, serta para pegawai ULS (Unit Layanan Syariah) pada setiap kantor BRK di provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, di tempat berbeda Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau, Sukiman meresmikan jaringan kantor Bank Riau Kepri (BRK) yang ke 148. Jaringan kantor Bank Riau Kepri yang baru diresmikan yaitu Kantor Cabang Pembantu Syariah Pasir Pengaraian yang terletak di wilayah Pasar Lama Kelurahan Pasir Pengaraian kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Diresmikannya jaringan kantor baru ini sebagai bentuk pelayanan perbankan syariah di Kabupaten Rokan Hulu. Dengan bertambahnya jaringan kantor Bank Riau Kepri di Kabupaten Rokan Hulu dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi perbankan sehingga akan mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.

Peresmian dan beroperasinya Kantor Cabang Pembantu Syariah Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Plt Bupati Rokan Hulu Sukiman serta pengguntingan pita oleh istri Plt Bupati Rokan Hulu Peni Herawati Sukiman.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Rambah Kabupaten Rokan Hulu Ari Gunadi, S.STP, Lurah Pasir Pengaraian Mukhlis, SE, Komisaris Utama Bank Riau Kepri H.R Mambang Mit, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Deny Mulya Akbar, Pemimpin Divisi Syariah Sahrul, serta Pemimpin Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia Yuharman.

Kemudian juga hadir Pemimpin Cabang Pasir Pengaraian Thamrin, Pemimpin Cabang Pembantu Syariah Pasir Pengaraian Agus Salim, Forkopimda Kota Dumai, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (njs/dbs)

 


Back to Top