Sygma Publishing Jadi Tempat Percetakan Alquran yang Halal di Indonesia

gomuslim.co.id- Proses memproduksi Alquran memiliki kekhasan tersendiri, mulai dari bagian pengeleman, penyusun lembaran kertas naskah, memasang pembatas naskah, memotong bagian kertas yang kepanjangan, memasang sampul, dan lainnya. Semua pekerja diwajibkan berwudhu dalam bekerja.

Melakukan proses produksi Alquran dikerjakan penuh konsentrasi, fokus dan sangat hati-hati dan menjaga kesucian dengan air wudhu. Begitulah proses yang dilakukan PT Sygma Examedia Arkanleema (Sygma Publishing), perusahaan penerbit Alquran yang khusus menerbitkan Alquran dalam berbagai tipe dan ukuran.

Direktur Utama PT Sygma Examedia Arkanleema, Arif Purnomo mengatakan Alquran hasil produksi  PT Sygma Examedia Arkanleema diharapkan dapat menjadi percetakan Alquran nomor dua terbesar di dunia, sebab nomor satu tentu adalah percetakan Alquran yang berada di Arab.

“Alhamdulillah, ini amanah umat, kami juga berharap agar bisa menjadi percetakan Alquran nomor satu di Indonesia,” ujar Arif.

Lanjut Arif, PT Sygma Examedia Arkanleema mencetak Alquran dengan nama Syaamil Quran, meskipun di Indonesia banyak perusahaan penerbit Alquran dan semuanya memiliki kelebihan dan keunggulan, kami tetap merasa optimis dan mampu menjadi yang terbesar dan terbaik di Indonesia.

“Hal tersebut sudah kami buktikan dengan menyebar luaskan Alquran yang dicetak Sygma Publishing. Ada ratusan ribu eksemplar Alquran yang sudah diedarkan di seluruh Indonesia dan berbagai negara. Pihak kami pun kerap mendapat kunjungan dari sejumlah negara maupun daerah,” tukas Arief.

Mengenai banyaknya kunjungan di Sygma Publishing, Manager Marketing Communication, Apud Saepudin menambahkan, pihaknya kini telah menyusun jadwal khusus kunjungan dari luar, dalam seminggu, hanya dua kali, yakni hari Selasa dan Kamis. “Alasannya, karena khawatir dapat mengurangi konsentrasi pekerjaan karyawan kalau terlalu banyak kunjungan,” kata Apud.

Karena Sygma Publishing berfokus pada percetakan Alquran, lanjut Arie, maka kami berupaya memastikan seluruh produk terjaga kesuciannya. Mulai dari pekerjanya yang harus berwudhu, juga bahan-bahan yang dipergunakan semuanya bisa dipastikan halal.

“Karena kita mencetak Alquran, maka sudah selayaknya kalau pekerja dan bahan-bahan yang dipergunakan untuk mencetak Alquran dalam keadaan suci dan halal. Saya memastikan, produk-produk untuk membuat Alquran semuanya menggunakan bahan-bahan yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tegasnya.

Sygma Publishing (PT SYGMA EXAMEDIA ARKANLEEMA) berdiri dengan akta pendirian No. 10 tanggal 14 Januari 2008 di notaris Irma Rachmawati SH. Sejak saat itu, Sygma Publishing telah banyak memproduksi buku-buku berkualitas. Produk-produknya diawali dengan genre fiksi Islami yang sekaligus membawa booming fiksi Islami di Indonesia.

Sygma Publishing memiliki SDM yang profesional, memiliki pengalaman yang menghasilkan produk-produk dan karya-karya yang berprestasi. Sygma Publishing didirikan dengan harapan dapat menghasilkan produk-produk dengan kualitas global dan universal, dengan landasan yang tetap tidak terlepas dari mencari karunia dan ridha Tuhan, dan menghasilkan produk yang sangat bermanfaat bagi kebaikan hidup umat manusia. (nat/dbs)

Komentar

  • ahmad munji

    24 Oktober 2018

    Assalamualaikum.... maaf PT sygma..saya menemukan beberapa ayat" al qur'an, yg anda tidak cetak dalam pembukuan al qur'an...


    Reply






















Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top