Dengan Metode Menghafal Alquran Semudah Tersenyum, Askar Kauny Ajak Umat Muslim Menghafal Surat Al-Waqiah Serentak Sedunia

gomuslim.co.id- Setelah meluncurkan program Menghafal Surat Ar Rahman pada pertengahan tahun 2016 lalu, kali ini Askar Kauny kembali menggelar even serupa dengan hafalan surat yang berbeda, surat Al Waqiah.

Ditemui di Kantor Yayasan Askar Kauny di seputar Setu Cipayung, Jakarta Timur, Ustadz Hilal Achmad, Direktur Program Askar Kauny menjelaskan ketika hafalan Surat Ar Rahman dilombakan akhir tahun lalu, saat itu berkumpul 6000-an peserta dari seluruh Indonesia.

Katanya, hal tersebut yang mendorong diadakannya program Menghafal Surat Al Waqiah sebagai apresiasi atas minat masyarakat menghafal Alquran dan sekaligus untuk mengajak semua orang di dunia bersama-sama menghafal keseluruhan Alquran beserta maknanya. Karena menurut Ustadz Hilal, setelah menghafal Surat Al-Waqiah, peserta juga akan didampingi untuk menghafal surat-surat lain dalam Alquran sampai hafal 30 juz.

Adapun, program menghafal Alquran merupakan program unggulan Askar Kauny. Melalui komunitas Hafizh on the Street, sejak tahun 2014 Askar Kauny aktif menyebarkan virus menghafal Alquran ke seluruh Indonesia, bahkan manca negara. Saat ini, tercatat sudah lebih dari 10 ribu orang bergabung dalam komunitas ini, dari berbagai negara; Singapura, Hongkong, Jepang, Rusia, Amerika, Inggris, Jerman, Qatar, Mesir, Turki, Macedonia, dan lainnya.

Ustadz Bobby Herwibowo, Lc., Pendiri dan Pimpinan Yayasan Askar Kauny dalam rilisnya berharap agar program ini bisa menjadi sebuah tradisi baik, sunnah hasanah bagi Askar Kauny maupun bagi semua penghafal Alquran.

Sedangkan, Surat Al Waqiah dipilih untuk memenuhi permintaan masyarakat yang ingin menghafal surat-surat yang masyhur, seperti Al Waqiah, Yasin, Al Mulk, Al Kahfi dan banyak surat lainnya, beserta dengan artinya. Sehingga nantinya, setiap tahun Askar Kauny akan memilih satu surat dari satu juz Alquran untuk dihafal bersama-sama dan kemudian akan dilombakan.

Dengan program ini, Ustadz Bobby bjuga erharap kegiatan semacam ini dapat menjadi gerakan bagi Muslimin di tanah air maupun di seluruh dunia untuk sama-sama menghafal Alquran dalam satu semangat.

Lebih lanjut, Ustadz Bobby mengungkapkan bahwa di dalam QS. Al Qomar ayat 17, 22, 32 dan 40, Allah telah menjamin bahwa menghafal Alquran itu amat mudah. Beliau telah membuktikan sendiri, beberapa penyandang difabel yang ‘kelihatannya’ memiliki kekurangan, nyatanya mereka mudah saja menghafal Alquran. Yang membedakan masing-masing orang dengan orang lainnya hanyalah keinginan, kesungguhan, dan niat tulus untuk menghafal Alquran.

Program Menghafal Al Waqiah Serentak Sedunia dapat diikuti oleh siapa saja, yang memiliki atau menginstall aplikasi WhatsApp di handphone-nya. Askar Kauny tidak membatasi usia, jenis kelamin maupun latar belakang pendidikan atau pekerjaan.

Peserta yang terdaftar setiap hari akan mendapatkan video satu ayat beserta maknanya melalui WhatsApp. Tim Review pilihan dari Hafizh on the Street Askar Kauny akan memeriksa dan mengoreksi hafalan peserta baik makhraj-nya, tajwid-nya dan makna tiap-tiap ayat.

Pada akhir periode, peserta akan diberikan Sertifikat Kelulusan (Syahadah) dan berhak mengikuti Wisuda Akbar Menghafal Surat Al Waqiah yang insya Allah akan diadakan di bulan Ramadhan 1438H dan berkesempatan pula meraih hadiah puluhan juta rupiah.

Pendaftaran Program Menghafal Surat Al Waqiah Serentak Sedunia ini dimulai pada 1 sampai 10 Februari 2017. Daftarkan diri Anda menjadi peserta melalui SMS dengan format AlWaqiah#Nama#domisili#jeniskelamin#no.WA, kirim ke 0812 1963 8562.

Untuk diketahui, Metode Menghafal Alquran Semudah Tersenyum pertama kali diperkenalkan dan dikembangkan oleh Ust. Bobby Herwibowo. Metode yang diberi nama Kauny Quantum Memory ini menyelaraskan otak kanan dengan hati dan gerakan tangan, sehingga menghafal Alquran dan memahami maknanya menjadi lebih mudah, semudah tersenyum. (fau/kauny)

 

 


Back to Top