Neuro Nadi Indonesia (NNI)

Bersama Lembaga Tahfidz Quran Al Baghdadi, Oki Setiana Dewi Luncurkan Metode Mudah Belajar Alquran untuk Anak

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, Oki Setiana Dewi dan Lembaga Tahfidz Quran Albaghdadi Grup meluncurkan metode baru dalam belajar Alquran. Program tersebut adalah Neuro Nadi Indonesia (NNI). Pada acara peluncuran Belajar Alquran Dengan Mudah, Efektif, dan Menyenangkan Melalui Teknik Neuro Nadi  di Ballroom Hotel Balairung, Matraman, Jakarta, Selasa (31/01),  Oki menjelaskan tentang metode baru ini yang sudah berhasil membuat kedua putri kecilnya bisa dengan mudah menghafal Alquran.

Kata Oki, , metode ini terdiri dari beberapa program. Dari kandungan, 0 sampai 2 tahun, 4 sampai 7 tahun, dan penghafalan Alquran. Menurut Oki, metode belajar yang diusung berbeda dan masih tergolong baru di Indonesia. Namun uniknya cara ini bisa dipelajari dari anak-anak atau bayi sekali pun.

"Kita ingin anak-anak sampai lanjut usia bisa hafal Alquran dengan baik dan benar. Jadi sejak dini sudah diajari," kata istri Ory Vitrio ini.

Adapun, pola metode NNI ini adalah menyiapkan modul yang disusun secara terstruktur dengan alat bantu ketuk dalam metode belajar Alquran, sehingga metode ini membuat peserta cepat menguasai dengan tajwid yang benar, serta bisa menghafalkan Alquran secara cepat.

Berawal Saat di Malaysia

Oki mengaku jika metode tersebut muncul saat ia berada di Malaysia. "Ini bermula ketika saya ke Malaysia, ada teman saya Ustadz Jalal. Kita sama-sama mengembangkan metode pelajaran Alquran dan tadi juga  ada adik-adik yg diajari selama 5 kali pertemuan, mereka bisa hafal surat Al-Buruj.

Apalagi, putri pertama Oki, Maryam, kini sudah bisa lancar membaca Alquran. Sedangkan putri keduanya, Khadijah, masih belum bisa menghafal.

"Dia ikuti metode NNI ini, dan dia sudah hapal huruf hijaiyah dan sudah mengenal dalam mengetuk dua huruf hijaiyah. Usia dua tahun seperti Maryam," tambah Oki. Sedangkan, anak keduanya, Khadijah yang  masih berusia satu tahun belum bisa mengetuk secara disiplin.

Selain itu, owner OSD Islamic Bridal ini juga berharap pembelajaran itu bisa mempermudah semua orang dengan mudah membaca dan menghafal Alquran. Dia juga ingin apa yang dibaca pemeluk agama Islam itu juga bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita ingin punya kontribusi di bidang pendidikan Islam. Saya ingin, cita-cita saya pelan-pelan diwujudkan, seperti membangun sekolah berbasis Alquran, “ jelas Oki yang sebelumnya juga telah membangun Rumah Alquran khusus perempuan.

Informasi lebi lanjut tentang metode belajar Alquran NNI ini bisa diakses melalui Neuro Nadi Indonesia Lembaga Tahfidz Quran dengan akun instagram @neuronadiindonesia dan website: www.albaghdadigroup.com. (fau/dbs)

 

 


Back to Top