Resmi Tayang pada 9 Februari 2017, Film 'Surga Yang Tak Dirindukan 2' Optimis Masuk Box Office Indonesia

gomuslim.co.id- Kehadiran film religi kian dinanti-nanti para pecinta film Indonesia. Setelah sukses di film pertamanya pada 2015 lalu, Film ‘Surga Yang Tak Dirindukan 2’ (SYTD2) akan kembali menyapa para penikmat film Tanah Air. Film besutan MD Pictures ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 9 Februari 2017 mendatang.

Produser MD Pictures, Manooj Punjabi menuturkan kehadiran film ini ditargetkan dapat mendulang kesuksesan kembali seperti sebelumnya, yakni masuk dalam daftar Box Office Indonesia. “Saya harapkan angka tinggi tentunya dan bisa masuk Box Office lagi seperti yang pertama. Bahkan, kita menargetkan lebih tinggi lagi,” ujarnya saat Konferensi Pers Sekuel  "Surga Yang Tak Dirindukan 2" di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (01/02).

Sebelumnya, film yang diangkat dari novel karya Asma Nadia ini sukses mengambil kesuksesan pada 2015. Setidaknya ada 1,7 jutaan masyarakat Indonesia yang menonton film tersebut di bioskop-bioskop Tanah Air. Film itu menempati posisi teratas dalam daftar Film Indonesia terlaris tahun itu. Manoj pun percaya filmnya memiliki elemen kuat yang dapat menarik lebih luas lagi.

Manoj mengklaim benar-benar memberikan segalanya untuk film ini. "Kita all out banget di film ini. Kita juga promo gila-gilaan di sejumlah aspek,” tambah pria yang pernah memproduseri Ayat-ayat Cinta ini.

Selain memiliki cerita bagus, Manoj menegaskan film ini memiliki pesan moral yang selalu dia tekankan di setiap karyanya. “Saya enggak mau asal-asalan bikin film. Ini kita buat sebaik mungkin dan punya value juga bagi masyarakat,” tambah dia.

Untuk film Surga Yang Tak Dirindukan 2, Manoj mengaku sangat mempertimbangkan konfigurasi pemain, production value, hingga elemen teknis film termasuk tata suara. Untuk menata suara, Manoj Punjabi menggandeng penata suara kaliber dunia Chris David.

"Anda tahu saat ini penjurian Oscar sedang berlangsung. Dua film yang elemen suaranya ditangani Chris David dinominasikan untuk Film Terbaik tahun ini yakni Moonlight (8 nominasi) dan Hell or High Water (4 nominasi). Saya bersyukur untuk kerja sama yang baik ini. Karenanya, saya optimimistik dengan kualitas film ini," terang Manoj.

"Visi saya jelas, membuat film dengan material box office agar makin banyak orang mau menonton film Indonesia lalu percaya kepada film Indonesia. Bukan tidak mungkin tahun ini atau tahun depan market share film Indonesia bisa mencapai 50 persen," pungkasnya.

Fedi Nuril, pemeran Pras di film SYTD 2 mengaku menarik banyak pelajaran. “Saya banyak belajar jalani peran ini. Saya dapat ilmu baru soal islam, keluarga, cinta dan pengorbanan. Setiap adegan yang dikerjakan seperti sesuatu yang baru," jelasnya.

Ayah satu anak ini dalam perannya sebagai Pras membuat dirinya banyak belajar dari pengorbanan seorang istri. “Tetap memunculkan karakter lama. Dan begitu lihat istri kedua sudah mulai stabil (kondisi emosional), mungkin tapi ternyata ada suatu kejadian dari istri pertama Pras yang minta agar Pras tidak berpisah dari istri kedua," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan aktris Raline Shah. Perannya sebagai Meirose diakuinya banyak belajar mengenai agama yang dianutnya. “Saya baru sadar banyak sekali hal yang saya tidak mengerti tentang Islam, dan dari film ini banyak menguak rasa penasaran saya terhadap agama, apalagi agama saya, agama Islam," kata dia.

Film 'Surga Yang Tak Dirindukan 2' bercerita tentang kisah cinta Pras dengan Arini dan Meirose yang berlanjut. Pertemuan berawal dari Arini yang harus terbang ke Budapest setelah diundang oleh perkumpulan muslim di sana akibat novel larisnya.

Meskipun jauh ke benua Eropa, Arini tetap dipertemukan dengan Meirose. Mei yang sudah melewati pahitnya perjuangan di 'SYTD 1', hidup damai bersama anaknya, Akbar dan menjalin hubungan spesial bersama dokter Syarief.

Pras masih berstatus suami Meirose, mengunjungi Arini dan Nadia ke Budapest. Tak disangka, di sana Arini memohon kepada Meirose untuk kembali lagi bersama Pras. Meirose yang kebingungan, tidak mengerti apa motif dari tuntutan Arini. Perkataannya pun sampai ke kuping suami mereka, Pras. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Segera tonton di bioskop kesayangan Anda. (njs/dbs)


Back to Top