Sajikan Tiga Menu Ramen Halal, Resto Ippudo Asal Jepang Buka Cabang Kedua di Jakarta

gomusim.co.id- Restoran ramen di Jakarta kian marak, berbagai varian menu dihadirkan untuk memanjakan lidah penggemarnya. Seperti halnya dengan restoran ramen Ippudo asal Negeri Sakura.

Setelah sukses di gerai pertamanya di Pacific Place, Jakarta Pusat. Kini Ippudo Ippudo membuka cabang terbarunya di Central Park Mall, Jakarta Barat. Seperti di gerai pertamanya Ippudo juga suguhkan sajian menu ramen halal yang bisa disantap oleh umat Muslim. 

Country Manager Ippudo Indonesia, Lukas Law mengatakan varian tiga ramen tersebut memiliki rasa kental ramen otentik Jepang namun tetap disesuaikan selera lidah orang Indonesia. Diantaranya menu andalan yang yang bisa dinikmati Muslim adalah tokyo chicken shoyu ramen, spicy chicken ramen dan miso chicken ramen.

"Ramen kita selalu orisinal, direbus dengan tulang daging selama 15 jam diatas api kecil, sehingga membuat kuah ramen lebih creamy," papar Lukas saat acara 'Pembukaan Gerai Ippudo' di Central Park Mall, Jakarta. 

Tambah Lukas, varian tokyo chicken shoyu ramen terdiri dari mie segar yang dicampurkan dengan kuah kaldu ayam jernih. Diimbangi dengan bumbu shoyu spesial, ditambah olahan rebung, bakso ikan, dan potongan ayam.

Sementara, spicy chicken ramen dibuat lebih spesial lagi. Melihat orang Indonesia menyukai rasa pedas, Ippudo membuat ramen dicampurkan dengan bumbu pedas yang khusus, tak ketinggalan dicampur dengan mi berkuah kaldu ayam.

Dan menu miso chicken ramen, terbuat dari kaldu ayam yang kental sebagai dasarnya. Lalu ditambahkan mentega, kuah menu baru ini terasa makin kental penuh rasa.

"Ketiga varian ramen ayam itu 100 persen bebas babi, karena alat masak dibedakan antara babi dan non babi," ujar Lukas.

Sementara Senior Manager Ippudo Indonesia, Amanda Sihombing menambahkan Ippudo memiliki dua dapur untuk membedakan menu halal dan tidak halalnya. Tidak hanya dapur yang terpisah, perangkat makannya juga berbeda agar memastikan tidak ada persinggungan antara kedua menu tersebut.

"Sebenarnya kita punya chicken ramen dan miso untuk Ippudo Indonesia, kita memang tidak bisa dibilang ramen halal karena kita memiliki menu ramen pork. Tapi chicken ramen dan miso dipastikan 100 persen tidak mengandung pork, karena peralatan seperti mangkok, sendok dipisahkan dengan alat yang pork," tuturnya.

Selanjutnya, yang memastikan menu ramen ayam tidak mengandung babi, di mana Ippudo memisahkan alat masak dengan menandainya sebuah label, termasuk tempat pencucian alat masak.

"Centong dan alat ukur kita bedakan, kita labeli sehingga tidak tercampur. Pencuciannya juga terpisah, tapi beda timing cucinya, pakai steam dan uap panas. Chicken bareng dengan chicken lalu pork dengan pork," papar Amanda.

Saat ini, Ippudo baru membuka gerai barunya di Central Park Mall Jakarta, setelah membuka gerai pertamanya di Pacific Place Mall Jakarta. Gerai baru ini mulai dibuka sejak 24 Januari 2017. Terkait harga yang ditawarkannya pun tidak berbeda dengan gerai di Pacific Place Mall Jakarta, yakni sekitar 79 ribu. (nat/dbs)





Back to Top