Jadi Official Makeup Profesional, Wardah Kembali Dampingi Anniesa Hasibuan di Ajang 'New York Fashion Week 2017'

gomuslim.co.id- Wardah yang merupakan salah satu brand kosmetik tanah air kembali menjadi official makeup artist untuk show Anniesa Hasibuan di "New York Fashion Week (NYFW) Fall/Winter 2017".

Brand kosmetik lokal ini juga akan berkolaborasi dengan 12 makeup artist internasional untuk menjadi tim tata rias para model di fashion show yang akan dihelat Selasa (14/02/2017) di Skylight Clarkson Gallery, New York, Amerika Serikat.

Makeup Artist Wardah, Carolina Septerita mengungkapkan tema riasan wajah kali ini menyesuaikan dengan koleksi busana terbaru Anniesa yang bertajuk 'Drama'. Aplikasi warna-warna gelap dengan semburat metalik seperti emas, perak dan tembaga akan menjadi highlight dari tata rias Wardah featuring Anniesa Hasibuan.

"Lebih ke warna-warna millennium tapi bernuansa winter. Di sini saya ciptakan makeup yang menegaskan bahwa wanita punya sisi kelembutan tapi di sisi lain juga punya kekuatan yang tidak dikira banyak orang," ungkap Carolina.

Selain itu untuk menciptakan kesan dramatis, riasan akan difokuskan pada area mata. Garis eyeliner pada garis mata atas dan bawah dibuat berbentuk winged atau mencuat ke atas. Memberi kesan tajam dan tegas.

"Kekuatan makeup ada di mata karena mata adalah jendela hati dan bisa mengekspresikan apa yang seorang wanita mau. Sementara untuk warna diaplikasikan campuran bronze dan terakota. Jadi lebih cokelat tapi ada keemasannya," pungkas Carolina.

Aplikasi riasan mata yang dramatis akan diseimbangkan dengan warna-warna natural dan nude pada bibir. Konsep riasan yang kontras antara warna berani dan lembut ini akan merefleksikan dua sisi kontradiktif wanita yang lembut dan feminin sekaligus tangguh.

Sejak Anniesa Hasibuan memulai karir menjadi desainer pada tahun 2015 silam, Wardah selalu mendukung Anniesa. Oleh sebab itu, Wardah juga turut terbang ke Amerika demi memberikan dukungan terbaik untuk desainer 30 tahun itu.

“Saya bangga kepada Anniesa bisa mendapat partisipasi yang luar biasa dari pelaku serta penikmat fashion dunia, untuk itu, pihak kami akan selalu mendukung Anniesa dalam setiap karyanya,” tukasnya.

Lebih lanjut, mengenai makeup yang dibawakan saat NYFW 2017 pada Senin (12/9/2016), wanita dengan sapaan akrab Carol itu menjelaskan bahwa konsep riasan yang diterapkan disesuaikan seperti busananya.

Pada ajang tersebut tema yang dipilih adalah glowing, makeup yang menonjolkan kecantikan natural dan memperlihatkan kulit yang indah. Namun diberikan sentuhan eyeshadow keemasan pada agar sesuai dengan koleksi Anniesa bertemakan D'Jakarta. Sementara itu, koleksi desainer yang sudah tiga kali pamer karya di Couture Fashion Week itu didominasi warna gold dan silver sesuai DNA rancangannya.

Meski eyeshadow warna keemasan, pulasan lipstiknya tetap nude untuk memberikan tampilan yang mewah. "Kita pilih warna lipstik nude untuk memberikan efek mewah dan menampilkan kecantikan model itu sendiri," tukas Carol. (nat/dbs)


Back to Top