Inilah Tema Busana Muslim Karya Anniesa Hasibuan di Ajang 'New York Fashion Week 2017'

gomuslim.co.id- Setelah sukses membawa koleksi busana D'jakarta di ajang New York Fashion Week (NYFW) September 2016 lalu, tahun ini untuk kedua kalinya desainer muda Anniesa Hasibuan menggelar peragaan NYFW Fall/Winter 2017 di kota yang dijuluki The Big Apple, Selasa (14/02/2017).

Penampilan Anniesa di ajang fashion yang juga diikuti Oscar De La Renta, Jeremy Scott, Prabal Gurung hingga Anna Sui ini diprediksi bakal cukup menarik perhatian. Pasalnya, Anniesa merupakan satu-satunya desainer asal Indonesia dan satu-satunya desainer yang menampilkan hijab di NYFW The Shows.

Pada shownya tahun ini Anniesa akan menampilkan koleksi bertajuk 'Drama' di panggung NYFW, tepatnya di Skylight Clarkson Gallery, New York, Amerika Serikat.

Menurut Teti Nurhayati, CEO Indonesia Fashion Gallery yang merupakan tim marketing internasional brand Anniesa Hasibuan mengatakan, peragaan busananya tahun lalu berhasil mendapatkan perhatian publik secara global.  Kesuksesan itu membuat desainer busana muslim ini kembali dipercaya untuk memamerkan karya terbarunya.

Teti yang mendirikan Indonesia Fashion Gallery sebagai wadah bagi para desainer lokal untuk berekspansi ke pasar fashion global, pihaknya merasa bangga melihat Anniesa bisa bersanding dengan para desainer internasional di salah satu ajang mode bergengsi dunia ini, karena bisa menjadi suatu lompatan besar bagi perkembangan industri fashion dalam negeri.

"Yang saya rasakan cukup terharu karena ini merupakan langkah besar untuk industri fashion Indonesia. Anniesa bisa menembus fashion global dalam modest movement dunia," kata Teti.

Pada NYFW tahun ini sekitar 1.000 undangan telah disebar untuk peragaan kali ini termasuk kalangan media di berbagai negara juga sejumlah selebriti lokal dijadwalkan akan hadir. 

Selain itu, untuk koleksinya sendiri, mengacu pada tren musim gugur dan dingin yang didominasi material tebal dan potongan tailoring. Beberapa contohnya beludru, jersey serta aksen bulu. Dia menambahkan koleksi Anniesa Hasibuan mengangkat konsep ready to wear ini akan hadir dengan potongan lebih simpel namun elegan.

Dilihat dari prestasi, belakangan ini Anniesa sempat mencetak sejarah sebagai desainer Muslim pertama yang menampilkan semua modelnya dengan hijab atau penutup kepala. Sebuah langkah yang cukup berani kala itu, mengingat isu Islamophobia cukup santer terdengar pasca ucapan Donald Trump yang cukup kontroversial saat masa kampanye.

Pemberitaan tentang show D'jakarta pun menjadi viral, dengan banyaknya pemberitaan dari berbagai media internasional. Beberapa di antaranya Harper's Bazaar, Daily Mail, Teen Vogue, dan The Huffington Post. Ia juga masuk dalam daftar momen terbaik wanita di dunia 2016 versi Harper's Bazaar.

Tahun ini Anniesa Hasibuan akan menampilkan koleksi ready to wear terbarunya untuk fall/winter 2017. Drama menjadi tema yang dipilih Anniesa dan akan didominasi warna-warna gelap, dengan sentuhan metalik seperti perak dan emas. (nat/dbs)

Baca juga:

Jadi Official Makeup Profesional, Wardah Kembali Dampingi Anniesa Hasibuan di Ajang 'New York Fashion Week 2017'


Back to Top