Atlet Anggar Berhijab AS Beri Dukungan Anniesa Hasibuan di Panggung New York Fashion Week 2017

gomuslim.co.id- Pada pagelaran busana di New York Fashion Week (NYFW) 2017, desainer Indonesia Anniesa Hasibuan sukses menyuguhkan rancangan koleksi busana hijab terbarunya. Show keduanya di salah satu ajang mode paling prestisius New York ini berhasil menarik lebih dari 700 undangan yang hadir.

Beberapa publik figur juga berada di antara para tamu untuk ikut menyaksikan koleksi Fall/Winter 2017 Anniesa Hasibuan yang dirilis di Gallery II, Skylight Clarkson SQ, New York City, Amerika Serikat, pada Kamis (14/02/2017).

Salah satu tamu yang menarik perhatian adalah, Ibtihaj Muhammad yang khusus datang untuk mendukung karya terbaru Anniesa di panggung NYFW 2017.

Saat kedatangannya, Ibtihaj tampil edgy dengan jaket biker kulit aksen stud bentuk bintang yang dipadukan dengan sweater abu-abu serta rok hitam. Ia pun tampil bold dengan pilihan warna lipstik hitam kecokelatan. Sementara hijabnya ditata bergaya simpel.

Ibtihaj adalah atlet berhijab pertama yang mewakili Amerika Serikat saat berkompetisi di Olimpiade kejuaraan anggar. Dia mengatakan koleksi Anniesa yang bertajuk 'Drama' terlihat sangat cantik. Ia menyukai palet yang didominasi warna-warna metalik juga siluet yang melayang cantik ketika para model berjalan.

"Sangat mengagumkan dan saya bangga, menurut saya dengan menggelar peragaan busana hijab di New York seperti yang telah dilakukan Anniesa, bisa menjadi sebuah momentum bagi para wanita Muslim di seluruh dunia untuk lebih bebas menjadi diri sendiri. Berpakaian tertutup, bukan berarti tidak bisa berpenampilan bagus,” papar atlet hijabers yang meraih medali perunggu ini.

Tambah Ibtihaj, secara global ini benar-benar membuat pernyataan kuat bahwa wanita berhijab bisa tampil tertutup dan terlihat cantik. Fashion adalah bagaimana kita menciptakan dan mengartikannya. Anniesa telah menerjemahkan fashion lewat busana tertutup dan saya sangat kagum dan menunggu apa lagi yang akan dia buat ke depannya.

Dirinya mengaku datang atas undangan khusus dari Anniesa. Hijabers 31 tahun ini bercerita awal mengenal Anniesa saat dirinya saling follow Instagram satu sama lain.

Hijaber ini mempunyai banyak peran di berbagai bidang selain olahraga.  Ibtihaj Muhammad ternyata juga seorang pebisnis. Hobinya beragam, mulai dari olahraga, traveling dan bahkan menyukai dunia politik.

Dia juga merupakan pengusaha di bidang mode dan sudah memiliki fashion brand sendiri. Louella merupakan brand fashion besutan Ibtihaj yang memproduksi berbagai jenis pakaian Muslimah. Ia pun sering menjadi model untuk brand-nya sendiri. Ibtihaj membuka bisnis ini dengan latar belakang pengalamannya, yang kesulitan mencari pakaian panjang di Amerika. Ia pun mengikuti tren pakaian muslimah dunia. Hingga saat ini, sudah banyak koleksi yang dirilis untuk membantu Muslimah di Amerika dalam mengenakan hijab. (nat/dbs)

 

Baca juga:

Ibtihaj Muhammad Jadi Atlet Anggar Berhijab Pertama di Olimpiade Rio 2016


Back to Top