Permudah Wisatawan, Syariah Hotel Solo Gencarkan Pelayanan via Online

gomuslim.co.id- Seiring bertambahnya kemajuan teknologi serba online, memicu manajemen Syariah Hotel Solo untuk kian mengupdate diri agar dapat memberikan pelayanan maksimal, terutama di bidang online. Oleh karenanya pihak manajemen pun senantiasa meningkatkan sinergitas kepada pelaku online travel agent untuk menggarap maksimal pasar online.

Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Indah Sari W mengatakan masyarakat kini cenderung beralih menggunakan teknologi online sebagai sarana menggali berbagai informasi. Hal tersebut pun menuntut pihaknya untuk mengikuti tren agar dapat bersaing dengan pelaku pasar bisnis hotel lainnya.

“Saat ini tren pemesanan atau booking hotel beralih menggunakan aplikasi Online Travel Agent (OTA) dimana sebelumnya melalui telepon atau datang langsung ke hotel. Membaca tren tersebut, kami pun sekarang berbenah untuk meningkatkan pelayanan kami di sektor OTA,” papar Paramita.

Menurut pengamatannya, setahun terakhir ini pasar online travel agent di Syariah Hotel Solo terus mengalami peningkatan. Pencapaiannya pun dinilai cukup positif dengan reservasi kamar melalui OTA meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan tahun lalu. Kerja sama dengan online travel agent pun menjadi bentuk upaya pihaknya untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses Syariah Hotel Solo.

“Melihat tren reservasi OTA yang terus meningkat membuat kami akhirnya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kini khusus menggarap pasar tersebut. Diharapkan dengan adanya SDM yang khusus menangani sektor OTA ini, penjualan kamar kami melalui OTA dapat terus menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Sejalan dengan hal tersebut tingginya permintaan akan biro travel agent yang khusus menggarap pasar umroh dan haji. Kemudian lokasi Syariah Hotel Solo sendiri pun cukup dekat dengan Bandara Internasional Adi Soemarmo maupun Embarkasi Haji. Hotel syariah tersebut menjadi peningkat kepercayaan diri untuk fokus menggarap pasar umroh dan haji.

Melihat peluang-peluang tersebut menjadikan pihaknya pun mengemas Paket Manasik Umroh yang memiliki keistemewaan dibandingkan lainnya. Yang menawarkan kenyamanan, sehingga memberikan rasa menyenangkan bagi setiap para jamaah. Tidak hanya itu, pihaknya pun tak lupa meningkatkan sinergitas dengan biro-biro travel agent umroh dan haji, khususnya yang selama ini telah menjadi klien Syariah Hotel Solo.

Syariah Hotel Solo adalah hotel halal terbesar bintang empat di Indonesia dengan 378 kamar minimalis modern. Terletak di Jalan Adi Sucipto No 47 Solo, hanya 5 menit untuk mencapai Bandara Adi Soemarmo dan 10 menit untuk mencapai kota.

Bangunan menjulang dengan lantai 12 yang tersebar Standard kamar, kamar Superior, Deluxe Room dan Family Suite Room. Tiga ballroom di lantai 11 dan ruang pertemuan di lantai 2 dapat menampung sampai 700 orang. Kedai kopi dekat lobi dan Sky Lounge di atas atap dari Syariah Hotel Solo menyajikan makanan halal dan minuman. Mushola yang tersedia di setiap lantai dan berdoa waktu pengingat (Adzan) akan bergema dengan gaya yang berbeda di setiap lantai, membuat Anda tidak pernah meninggalkan kewajiban sebagai Muslim. (nat/dbs)

 

 


Back to Top