Syar’i Community Indonesia Wadahi Desainer Busana Hijab Tanah Air

gomuslim.co.id- Maraknya tren hijab di tanah air tiga tahun belakangan ini menjadikan modesty style kian digemari wanita Muslim di segala penjuru dunia. Apalagi tren berbusana hijab syari yang eksistensinya lagi dibidik para desainer hijab.

Berawal dari hal tersebut tercetuslah sebuah kumpulan para desainer busana Muslim dalam membentuk komunitas dengan nama Syar’i Community Indonesia (SCI). Komunitas ini dibuat sebagai wadah untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka dalam berkarya dan menciptakan inovasi tren syar’i terbaru. Artis Muslimah Indonesia seperti Oki Setiana Dewi, Risti Tagor, Terry Putri dan Peggy Melati Sukma, juga turut menjadi desainer busana syar’i.

Tiara Syafrusin selaku founder SCI, mengatakan komunitas ini dibuat untuk menjadi wadah berkreativitas para desainer busana Muslim Indonesia untuk menciptakan busana yang modern namun tetap mengedepankan konsep busana longgar dan syar’i ke seluruh dunia.

“Wadah ini basic-nya terdiri dari fashion designer,” kata Tiara dalam deklarasi komunitas SCI di Jakarta, Rabu (22/02/2017).

Selain itu, komunitas ini tidak hanya fokus pada fashion syar’i, namun juga pada bidang ekonomi, dakwah dan sosial. Tiara mengatakan mewujudkan syar’i pada bidang ekonomi dilakukan lewat industri kreatif berbasis fashion Muslimah. Ia menuangkannya dalam situs syariku.com dan toko di kawasan Jakarta Selatan yang akan segera diresmikan. 

“Toko online syariku.com akan memudahkan customer untuk membeli produk-produk syar’i dari berbagai brand yang bergabung di sini,” tukas Tiara menambahkan.

Komunitas ini juga mengadakan Majelis Syar’i Ku khusus Muslimah yang digelar dua bulan sekali. Sementara di bidang sosial komunitas perancang Muslimah ini membuat program untuk anak dan Muslimah, termasuk Gerakan 1000 hijab syar’i untuk Indonesia serta membangun 99 Rumah Qur’an Asmaul Husna.

Adapun, Syar’i  Community Indonesia atau disingkat dengan SCI adalah wadah bagi para Muslimah dalam hal ini para desainer busana syar’i untuk meningkatkan kualitas diri dan kualitas hidup lebih bersikap syar’i dimulai dengan berpenampilan syar’i lalu bergerak terus melalui aktivitas sosial, dakwah, dan pemberdayaan ekonomi kreatif.

Program Syar’i Community Indonesia antara lain; Pertama, SCI mewujudkan Syiar Syar’i pada bidang ekonomi melalui aktivitas industri kreatif berbasis fashion Muslimah yaitu dengan aktif memproduksi dan menjual busana Muslimah syar’i. Kedua, SCI mewujudkan Syiar Syar’i dalam bidang dakwah dengan mengaktifkan “Majelis Syar’i-ku” dan Ketiga, SCI bisa mewujudkan Syiar syar’i dalam bidang sosial dengan mengusung program sosial SCI untuk anak-anak dan Muslimah. (nat/syariku/dbs)


 


Back to Top