Inilah Jadwal Kegiatan Raja Salman Selama Kunjungan Kenegaraan di Indonesia

gomuslim.co.id-  Seperti diketahui, Raja dari Arab Suaid akan datang melakukan kunjungan ke Indonesia pada awal Maret 2017 mendatang. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan Pemerintah Indonesia untuk menjamu Raja Salman Salman bin Abdul Aziz Al Saud beserta 1.500 ajudannya dalam rangka kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, adapun jadwal Raja Salman di Indonesia sebagai berikut:

Pada 1 Maret 2017, pukul 12.30 WIB,  Raja Salman dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah dan disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Pukul 12.45 WIB, baik Raja Salman dan Presiden Jokowi dijadwalkan menuju Istana Bogor.

Kemudian, sekira pukul 16.50 WIB, Raja Salman meninggalkan Istana Bogor menuju Jakarta.

Pada hari Kamis, 2 Maret 2017, Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan Ketua DPR RI Setya Novanto sekira pukul 13.00 WIB.

Pada pukul 13.45 hingga 14.15 WIB, Raja Salman dan rombongan dijadwalkan akan mengunjungi masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sedangkan pada malam harinya, pukul 19.30 WIB, Raja Salman akan menerima Wapres RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles, Setyabudi Jakarta Selatan.

Untuk hari Jumat dan Sabtu, 3 sampai 4 Maret 2017 merupakan jadwal pribadi Raja Salman beserta rombongan di Pulau Bali. Pada Sabtu, (4/03/2017) pukul 12.00 WIB, rombongan Raja Salman akan meninggalkan Jakarta menuju Bali via Halim Perdana Kusuma.

Adapun, dua hari jelang kedatangan Raja Arab Saudi yang bernama lengkap HM Khadimul Haraman Al-Syarifain King Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, sejumlah persiapan telah dilakukan.

Rencananya rombongan Raja berjumlah 1000 orang ( 25 Princes dan 10 Mentri , Tim Edvant 300 orang ( 150 Jakarta & Bogor, 150 Bali) dengan menggunakan tujuh pesawat. Untuk akomodasi yang di gunakan adalah  Hotel Rafles Kuningan, Hotel JW Marriot, Kawasan Mega Kuningan, Hotel Ritz Carlton, dan Hotel Wiesten, Kuningan Jakarta Selatan.

Sementara itu,  evakuasi medis selama kunjungan di Jakarta dan Bogor menggunakan RSPAD Gatot Subroto. Untuk keamanan, senjata yang diijinkan selama pelaksanaan kunjungan sebanyak 6 pucuk.

Untuk diketahui, Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia untuk memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menilai dalam dua tahun terakhir hubungan kedua negara semakin dekat dan isu yang dibahas pemerintah kedua negara tidak hanya soal haji dan tenaga kerja. (fau/dbs)

Baca juga:

Pulau Bali Jadi Pilihan Destinasi Liburan Raja Salman Pasca Lawatan Kenegaraan di Jakarta

Komentar

  • Zakki

    27 Februari 2017

    Test

    Selamat datang King Salman...... Ahlan wa sahlah wa marhaban.... Semoga senang ke negara kami... :)))


    Reply






















Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top