Zahra Syariah Hotel Jadi Akomodasi Wisata Halal Favorit di Kota Kendari

gomuslim.co.id- Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memang belum se-populer Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Aceh, atau Padang Sumatra Barat dalam hal pariwisata halal. Tapi, di kota ini ada satu hotel syariah yang menjadi andalan juga favorit para wisatawan, yaitu Zahra Syariah Hotel.

 Baru-baru ini, untuk memanjakan para tamunya, Zahra Syariah Hotel Kendari merefresh sajian menu makanan lama dengan menu yang baru. Kali ini, varian indonesian food menjadi andalan, namun dikombinasi dengan tampilan Chinese Food.

Chef Wahyudin yang menjadi chef baru di Hotel Syariah ini mengatakan menu baru tersebut selain disajikan diacara wedding, juga menjadi menu yang disajikan pada acara meeting, ulang tahun, dan breakfast.

Kata chef yang pernah bekerja di beberapa hotel di Kota Kendari ini, menu baru tersebut seperti cah kombinasi seafood, udang tempura, sapi lada hitam, mie goreng, capcay, ikan saus bangkok, dan sup asparagus. Namun, selain menu yang telah ia sebutkan, kata chef asal Makassar ini, masih ada lagi varian menu lainnya.

Selain menu utama atau main course, chef ini juga menyiapkan appetizer (makan pembuka) dan dessert (makanan penutup) seperti es teller zahra, aneka puding dan aneka salad.

Ia menuturkan yang menjadi promosi menu andalan Zahra Syariah Hotel saat ini adalah buntut dan konro dengan style asian food. Kedepannya, untuk menu makanan di hotel ini akan terus dikembangkan dengan menambah varian jenis makanan khas Indonesia.

“Semua menu yang disajikan masih disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara,” kata Cheft Wahyudin, seperti dilansir dari publikasi ZonaSultra.

Sementara itu, General Manager Zahra Syariah Hotel, Mahmud Al Habsyi mengungkapkan bahwa lebih memperbaharui menu di breakfast, dengan menambah lebih banyak varian menunya. Seperti nasi kuning, nasi kebuli, nasi uduk, kue tradisional, kolak, roti tawar, bubur ayam, sereal, susu, teh, kopi,dan puding.

“Setiap hari menu yang disajikan akan berbeda dan lebih bervariasi. Kami ingin lebih berbeda dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk lebih memberikan kesan yang berbeda setiap saat tamu berkunjung, menu baru akan diperbaharui tiap tiga bulan atau dua bulan sekali.

Untuk diketahui, publikasi Traveloka menyebutkan hotel ini menjadi satu dari 6 hotel favorit yang ada di Kota Kendari. Hotel berbasis syariah ini mampu mengumpulkan angka rata-rata 8,1 kategori sangat memuaskan menurut 259 tamu.

Menurut salah satu netizen, Firdaus, harga hotel Zahra Syariah terjangkau dan bersih. Dari aspek kebersihan meraih angka 8,08, kemudian kenyamanan 8,09, makanan 7,44, lokasi 8,16 dan pelayanan 7,85.

Adapun, alamat hotel Zahra Syariah di Jalan Edy Sabara, Lahundape, Kendari Barat, Lahundape, Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. (fau/dbs)

 

 


Back to Top