Inilah Aplikasi Wajib bagi Turis Muslim untuk Temukan Makanan Halal di Prancis

gomuslim.co.id- Saat ini mengkonsumsi makanan halal, vegan, alergi, dan terbebas gluten adalah hasil dari pilihan pribadi. Sebagian besar di antaranya memang berkaitan dengan kewajiban berdasarkan ajaran agama, sebagian lagi karena pilihan kesehatan.

Terkadang untuk alasan kesehatan tak jarang keluhannya adalah munculnya sakit kepala, namun sering kali hal itu bisa sangat mengganggu. 

Youalacarte adalah aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS yang baru Januari lalu diresmikan penggunaannya di Prancis. Aplikasi ini sudah mencakup 850 restoran. Aplikasi itu beberapa waktu lalu juga mulai bisa dipakai di kota Montpellier dengan 70 restoran lagi yang terdata. Yang unik dari aplikasi Youalacarte adalah pengguna bisa memiluh sendiri menu yang disesuaikan dengan pembatasan diet mereka . 

Sosok Mohammed El Bojaddaini adalah pria di balik pemasangan aplikasi ini. Selain El Bojaddaini, aplikasi ini pada awalnya disusun oleh lima orang penggemar kuliner dan gizi yang baik.

"Sangat sederhana cara kerjanya. Cukup masukan profil gizi, tunjukan preferensi Anda, alergi dan pembatasan diet. Aplikasi akan menampilkan restoran dengan menu di sekitar Anda dengan pilihan yang kompatibel," ujar El Bojaddaini seperti dilansir dari publikasi 20minutes.fr. 

Pengusaha berusia 31 tahun ini lahir dan tumbuh di kota Mosson dan Celleneuve. Namun perjalanannya keliling dunia yang memunculkan ide untuk membuat aplikasi ini. "Saya memiliki ide untuk memulai proyek ini setelah melakukan banyak perjalanan ke Tokyo, Hong Kong atau Inggris. Ketika Anda berada di sebuah kota yang asing dan Anda memiliki diet khusus, seringkali masalah baru terasa," pungkasnya.

Sementara itu untuk memilih restoran yang bisa dimasukkan ke aplikasi, Youalacarte berfokus pada kata kunci 'makanan sehat' dan 'buatan sendiri'. Aplikasi ini juga termasuk pilihan untuk menyaring pilihan sesuai dengan suasana hati pengguna saat itu untuk disesuaikan dengan kondisi tertentu. Misalnya jika akan mengikuti kompetisi olah raga tertentu. 

"Tergantung jika misalnya, Anda dalam periode memperhatikan apa yang Anda makan, atau jika Anda ingin meningkatkan suasana hati Anda," kata Mohammed El Bojaddaini, yang berharap segera memperluas jaringan aplikasi untuk kota-kota besar lainnya.Makan di kota rumit. Tujuan kami adalah untuk menyederhanakan pasokan di kota-kota kami menggunakan teknologi terbaik untuk makan sehat, kota alam dan disesuaikan menjadi hal yang paling sederhana di dunia.

Youalacarte adalah aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk menemukan beberapa snack, minuman, makanan atau makanan. Dan menu makanan yang sesuai dengan selera hati. Aplikasi ini memungkinkan penduduk kota untuk makan tanpa khawatir  akan kehalalannya. (nat/youalacarte/dbs)

 


Back to Top