Gaet Nasabah di Padang dan Lombok, BNI Syariah Ikut Kembangkan Pariwisata Halal Indonesia

gomuslim.co.id- Dalam rangka mendukung pariwisata halal Indonesia, PT Bank BNI Syariah menargetkan pertumbuhan transaksi nasabah ritel di Padang dan Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang mengkampanyekan sebagai pusat wisata halal berbasis syariah.

Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono dalam rilisnya mengatakan potensi kenaikan transaksi ritel di kedua wilayah tersebut sangat terbuka seiring dengan gencarnya promosi yang dilakukan baik oleh bank maupun oleh penyedia jasa wisata seperti hotel dan penginapan, restoran, pusat oleh-oleh, maupun tour and travel.

Untuk itu, BNI Syariah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mempromosikan paket wisata halal sekaligus mengajak lebih banyak pihak agar mendapatkan sertifikasi halal agar dapat bergabung dalam paket wisata ini.

“Targetnya ke nasabah ritel karena kami tawarkan banyak promo untuk bertransaksi,” ujarnya.

Selain menargetkan nasabah dari wisatawan domestik, anak usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk itu juga berharap mampu menarik wisatawan dari luar negeri terutama seperti Timur Tengah, Malaysia, dan negara berpenduduk mayoritas muslim lainnya yang membutuhkan pilihan paket wisata bersertifikasi halal.

Untuk menarik turis mancanegara, lanjut Imam, pihaknya menggandeng Mastercards yang memiliki jaringan nasabah internasional. Dalam kerja sama ini, kedua belah pihak menyusun paket promosi khusus yang diberikan dalam periode tertentu.

Sebelumnya, beragam kerja sama pun dilakukan yang salah satunya dengan menyalurkan pembiayaan dan investasi. Seperti baru-baru ini, Bank BNI Syariah melakukan pembiayaan sindikasi dengan induk perusahaan PT Bank BNI (Persero) Tbk untuk mendanai proyek infrastruktur.

Adapun pembiayaan sindikasi tersebut senilai Rp 816 miliar disalurkan untuk pembebasan lahan pembangunan jalan tol Manado menuju Bitung, Sulawesi Utara. BNI Syariah dan perusahaan induknya telah menandatangani kerja sama dengan PT Jasamarga Manado Bitung di kantor pusat BNI, beberapa waktu lalu. (fau/bnisyariah/dbs)


Back to Top