Gandeng Manchester United, Alladdin Street Tingkatkan Pemasaran Produk Halal di Pasar Global

gomuslim.co.id- Kabar terkait halal kembali datang dari kota Manchester, Inggris. Baru-baru ini, sebuah klub papan atas Liga Premier Inggris, Manchester United (MU) menjalin kerja sama kemitraan global dengan operator penyedia barang-barang berlabel halal asal Malaysia, Alladin Street dari Aladdin Group.

Publikasi resmi situs manutd menyebutkan kerja sama yang dijalin resmi itu mulai berlaku Kamis (02/03/2017) waktu setempat. Operator platform e-commerce halal premium eksklusif pertama di dunia itu akan menggunakan klub bersangkutan sebagai bagian dari upaya memasarkan mereknya www.aladdinstreet.com di pasar global. Diharapkan kerja sama ini akan jadi media promosi yang sangat baik bagi kampanye produk berbahan baku halal sesuai syariat Islam di dunia.

Selain meningkatkan kesadaran terhadap merek itu, kemitraan itu turut menyaksikan Aladdin Group akan dapat berinteraksi dengan 659 juta pengikut global United, melalui platform digital klub itu termasuk acara bersama pendukung dan kampanye di seluruh dunia. Namun, kedua pihak enggan mengungkapkan berapa nilai kesepakatan tersebut.

Sebaliknya, Direktur Pelaksana Grup United, Richard Arnold lebih tertarik berbicara tentang perubahan yang dibawa melalui platform e-commerce itu pada masa kini dan jangkauan global United. "Cara orang berbelanja berubah secara dramatis selama dekade lalu dan platform e-commerce kini lebih menjadi pilihan pengguna dengan memberikan akses ke berbagai produk seluruh dunia di ujung jari Anda," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Aladdin yang bergerak di bidang penjualan dengan sistem e-commerce merupakan implementasi dari kemutakhiran perniagaan. " Sebagai perusahaan baru dan bertenaga, Aladdin Street berada di garis depan dalam industri dan kemitraan dengan United membuktikan perusahaan ini ingin mengembangkan bisnisnya ke tingkat global," katanya.

Pendiri Aladdin Group, Datuk Seri Desmond sangat antusias atas terjalinnya kerjasama dengan klub tersukses di Tanah Inggris itu. "Sebuah kehormatan bisa berkerjasama dengan MU, ini adalah ambisi kami untuk mengembangkan sayap secara mendunia," kata Desmond.

AladdinStreet.com, kata dia, akan menawarkan layanan ke seluruh dunia pada kuartal pertama 2017 dengan menampilkan produk dan layanan dari Malaysia dan Singapura. "Jaringan perusahaan kami ada di sekitar 30 negara, sekaligus meliputi empat miliar penggunanya. Pendukung Manchester United di seluruh dunia tidak lama lagi akan dapat menikmati kesempatan unik ketika berkunjung atau membeli belah di atas online AladdinStreet," paparnya.

Sementara itu, Perwakilan Aladdin Street Indonesia Riawan Amin turut bangga atas terjalinnya kerja sama dengan klub terkaya di Eropa itu. "Ini suatu prestasi, memberi pesan kepada dunia bahwa halal dan olahraga adalah hal yang dapat berjalan seiring. Mudah-mudahan syiar halal akan semakin mengglobal," ujarnya.

Untuk diketahui, Aladdin Group didirikan hampir dua tahun lalu dan beroperasi sejak 18 bulan lalu, menawarkan platform bisnis seperti dipraktekkan perusahaan e-commerce terkemuka dunia, Alibaba Group Holding Ltd, namun pendekatannya berbeda karena mengetengahkan produk dan layanan halal dan patuh syariah pertama di dunia. (njs/manutd/the star online/dbs)


Back to Top