Ini Agenda Dakwah Dr. Zakir Naik Selama di Indonesia

gomuslim.co.id- Ramainya pemberitaan kunjungan keluarga Kerjaan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz as-Saud berserta pangeran dan menterinya ke Indonesia ternyata Indonesia juga kedatangan tamu penceramah kelas dunia, dia adalah Dr Zakir Abdul Karim Naik atau lebih dikenal dengan nama Dr. Zakir Naik.

Zakir Naik merupakan seorang pembicara Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama. Di Jakarta, Zakir Naik bertemu dengan sejumlah ulama, antara lain Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustadz Muhammad Arifin Ilham dan Ustadz Yusuf Mansur.

“Subhanallah walhamdulillah, hari ini Allah pertemukan Arifin dengan hamba pilihan-Nya  yang menjadi wasilah jutaan manusia masuk Islam. Beliau adalah ulama kelas dunia, kanda Ustaz Dr Zakir Naik, 52 tahun,” ungkap Ustadz Arifin, Kamis (02/03/2017).

Pada laman Facebook-nya, Ustaz Arifin Ilham mengungkapkan beberapa jadwal Zakir Naik, antara lain ia akan memberikan khutbah jumat di Masjid Az Zikra. Kemudian kembali pada Minggu (05/03/2017) untuk memberikan Taushiyah Zikir Akbar mulai 07.00 pagi. Setelah itu dilanjutkan siaran langsung TV ONE  pada program Damai Indonesiaku mulai pukul 15.00 sampai 17.00 di Masjid Az Zikra Sentul Bogor.

Arifin menaruh harapan besar atas kehadiran Dr Zakir Naik, agar membawa berkah dan hikmah bagi umat Islam Indonesia. “Insya Allah beliau akan menyirami umat Islam Indonesia dengan dakwah bil hikmahnya,” pungkas Arifin.

Lebih lanjut ia menambahkan, Zakir Naik merupakan sosok  ulama yang bisa menjadi inspirasi dakwah. Beliau adalah sosok ulama yang santun, lemah lembut, pintar, serta jago debat dengan alasan atau hujjah yang tepat dan mengena.

"Beliau pun selalu berdakwah dengan hikmah dan contoh-contoh yang baik, sehingga jutaan orang di dunia masuk Islam melalui wasilahnya. Ini yang perlu kita teladani,” tuturnya.

Selain itu, Zakir Naik juga bertemu dengan Pimpinan Ponpes Darul Quran dan Program Pembibitan Penghapal Alquran (PPPA) Ustadz Yusuf Mansur dan Pimpinan Izzawisata Islam Group Ustadz Ahmad Buchory Muslim.

Seusai pertemuan tersebut, Yusuf  Mansur mengatakan sangat terkesan. “Saya sangat bahagia dan  terkesan bertemu dengan  Zakir Naik. Sebab, saat awal bicara, yang beliau katakan adalah tentang Alquran. Beliau menegaskan bahwa hal yang paling berharga yang harus diberikan kepada anak adalah Alquran,”  ujar Yusuf Mansur.

Dalam dialognya Zakir Naik turut berpesan, hendaknya orang tua memberikan Alquran kepada anak, baik secara fisik maupun  pemahamannya. “Berikan Alquran secara fisik kepada anak, dan  ajarkan makna maupun pesan-pesan Alquran kepada anak, sehingga anak menjadi jalan bagi orang tua menuju surga,” tuturnya.

Selain itu ia juga berpesan betapa pentingnya mempelajari ayat-ayat Alquran tentang perbandingan agama. Sebagaimana diketahui, Zakir Naik adalah seorang ahli perbandingan agama, yang melalui wasilahnya, ia berhasil membuat jutaan orang memeluk Islam. (nat/antara/dbs)

 


Back to Top